Senin, 10 Januari 2022

# Cerita # curhat

5 Barang Yang Sering Hilang Tanpa Jejak


Sebel enggak sih kalau barang yang kita perlukan hilang? Perasaan sudah dijaga baik-baik tetap saja hilang, padahal dari segi nilai juga bukan barang mewah ya. Coba-coba ngelist barang-barang yang suka hilang. Dan nemu lima barang berikut.

1. Sendok


Sendok ini barang yang sebenarnya cukup besar tapi entah kenapa keberadaannya sering tidak diketahui rimbanya. Berbeda dengan garpu yang sepertinya anteng di tempatnya. Lucunya dari hari ke hari mencari sendok di rumah itu makin sulit. 

Kira-kira kenapa ya bisa begitu?

Berdasarkan analisa dan pengamatan yang saya lakukan kemungkinan besar sendok-sendok tersebut ikut terbuang saat kita makan menggunakan bungkus. Misalnya saja beli nasi padang dibungkus, terus kita makan. Setelah selesai sendoknya lupa masih di bungkusnya dan ikut terbuang. Ini kemungkinan besarnya.

Kemungkinan kecilnya ya hanyut pas cuci piring, tapi ini pada kondisi tertentu saja sih misalnya posisi cucian piring kita di tempat terbuka dan dekat parit. Tapi kebanyakan tempat cuci piring sudah tidak seperti ini kan?

Yah paling agar sendok tidak cepat habis sebaiknya makan menggunakan tangan saja. Mengikuti sunnah Nabi. Kecuali makan bakso dan kawan-kawan nya memang mesti pakai sendok. Terus kalau makan yang masih ada bungkusnya ya sebaiknya sendoknya langsung taruh di wastafel, bungkusnya masukkan tempat sampah biar gak ikut kebuang. 

2. Sisir


Benda satu ini juga suka menghilang tanpa jejak. Barang tipis ini kadang suka nyelip di tempat yang tak terduga. Bahkan sudah dijatah satu-satu tiap anggota rumah tangga pun masih aja hilang. 

Biar enggak kemana-mana saya lebih suka menyimpan sisir di dalam tas, lumayan terbukti gak pusing mencari. Berbeda jika hanya diletak di meja atau di tempat pensil di lemari, kemungkinan raibnya masih besar hehehe.

3. Jarum Pentul/Peniti


Benda yang satu ini akrab dengan wanita berhijab. Pasti deh pada punya peniti atau jarum pentul. Coba hitung tiap berapa bulan sekali beli peniti atau jarum pentul?

Enggak heran sih benda ini suka raib, soalnya ukurannya yang kecil sering tidak terlihat. Bahkan kalau jeruk pentul sudah lepas sudah wassalam deh tuh.

4. Pena/Pensil


Yang satu ini suka aneh kalau di saya, kadang habis sampai sudah mencarinya kadang numpuk banyak entah ngutip darimana. Kalau pena atau pensil yang harganya standar sih ikhlas aja ya kalau mereka jalan-jalan atau pergi main tapi kalau mahal dilirik orang aja udah enggak ikhlas.

Beberapa teman membuat label pada pensil atau pena mereka. Memang tidak mencegah hilang tapi setidaknya kita tahu keberadaannya kala berada di tempat lain. Solusi lain beli pena atau pensil yang bagus tapi tidak terlalu mahal dan stok sebanyak mungkin. 

5. Gunting Kuku


Kalau yang satu ini jangan ditanya lagi sering hilangnya entah dimana. Barangnya memang kecil dan setelah menggunakan kita suka meletakkannya sekenanya saja. Inilah yang membuat kita sering kehilangan gunting kuku. 

Bahkan ada yang membuat parodi tentang gunting kuku yang menghilang saat dibutuhkan dan malah muncul ketika kita enggak butuh. Mirip seperti sebuah kegiatan pemerintah yang sudah dibatalkan tapi kemudian jadi dikerjakan hehehe.


Itulah lima barang yang suka hilang secara misterius tanpa jejak. Kalau teman-teman semua apa nih barangnya yang suka hilang misterius?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar