Rabu, 17 November 2021

# Cerita # curhat

Postingan Enggak Penting




Pernah gak sih merasa postingan kita enggak penting? Postingan receh yang bikin kita maju mundur untuk mengunggahnya di media sosial? Mulai sekarang jangan ragu ya untuk membuat postingan enggak penting itu, karena di balik postingan enggak penting ada cuan yang bisa dihasilkan. Eh seriusan?

Branding

sumber: pixabay.com



Dibalik postingan enggak penting itu ada personal branding yang kita bawa. Personal branding itu gampangnya adalah seperti apa kita dikenal oleh teman-teman kita di sosial media. Sebagai tukang jualan gamis yang lucu, atau ibu rumah tangga yang suka nulis dan lain sebagainya.

Jadi keseharian yang enggak penting bisa kita buat postingan atau konten. Misalnya lagi sibuk packing anak rewel. Receh gak sih dan kayaknya gak perlu diumbar di sosial media, tapi ini bisa menjadi personal branding kita lho. Jadi secara tidak langsung memberi tahu netizen bahwa kita itu jualan hehehe. Atau pas lagi nulis ternyata file nya gak kesimpen, terus kita nangis. Ini juga menjadi pemberitahuan tidak langsung bahwa kita penulis, cieee.

Memperbanyak Interaksi

sumber: pixabay.com



Postingan enggak penting biasanya lebih banyak interaksinya. Hal ini tentu saja akan membuat enggagement sosial media kita naik. Seneng dong postingannya banyak yang ngelike atau komen. Ya salah satunya dengan postingan enggak penting ini. 

Coba ceritakan kelucuan yang kita alami hari ini, pasti banyak interaksinya. Atau sekedar melemparkan pertanyaan konyol juga bisa. Pasti banyak jempol gemes tu hehehe.

Posting Aja

sumber: pixabay.com



Iya kadang untuk menerbitkan sebuah postingan apapun kita perlu mikir dulu. Ya kalau mikirnya sebentar, kalau mikirnya lama? Bisa-bisa seharian gak posting deh. Maka dari itu postingan enggak penting bisa membantu kita keluar dari masa-msa sulit ini (apaan sih hihihi). Yah intinya kalau pas mentok gak ada sesuatu hal yang ingin kita posting, posting saja hal-hal gak penting. 

Kayak di blog ini, linglung di saat weekend saja bisa jadi postingan. Padahal siapa sih yang peduli toh saya bukan artis. Tapi daripada gak update postingan mending di-update kan.

Sebenarnya postingan ini juga postingan enggak penting sih, cuma mau ngasih tahu aja kalau postingan enggak penting itu tetap kita perlukan. Setuju nggak? 

1 komentar:

  1. Setujuuu mba. Terkadang postingan yg kita anggap receh tapi menarik buat temen yg lain. Aku sendiri Krn lebih suka dengan tulisan temen2 yg lebih personal, jadi pasti kejadian remeh dari temen2 semua suka kok aku ikutin. Kdg Nemu aja gitu yg lucu2 😄. Lumayan kan bikin hati2 jadi ada tawanya. Yg penting postingannya ga mengundang SARA aja. ;)

    BalasHapus