Kamis, 11 November 2021

# Cerita # kuliner

Nongki Asyik Di Timba Eatery




Akhir-akhir ini daerah sekitar kantor mulai ramai. Padahal kantor kami ini termasuk berada di wilayah yang sepi karena di puncak bukit dan tidak ada apa-apa disana. Makanya ketika ada yang berbondong-bondong datang kamipun keheranan. Bahkan di hari Sabtu dan Minggu jumlah orang yang datang semakin ramai. Ada apa gerangan?

Ternyata oh ternyata sebelah kantor ada cafe baru. Namanya Timba Studio & Eatery. Jadi memang di tempat ini bukan hanya ada cafe saja tapi juga ada studio fotonya. Rasanya kurang afdol gak main ke tetangga baru kan, akhirnya cobain mampir kesini deh.

Suasana



Suasana disini cukup nyaman, jauh dari kebisingan karena memang letaknya tidak berada di kota melainkan di puncak bukit. Ditambah lagi pemandangan di belakang Cafe yang cukup cantik. Karena Cafe ini berada di ketinggian sehingga di bagian belakang Cafe kita bisa melihat pemandangan Kota Bangkinang dari ketinggian. Makin bagus lagi pemandangan saat malam hari.

Cafe ini beralamat di Jl HR Soebrantas Siswanto no 88, sebelah Kantor BPS Kabupaten Kampar (gak sebelah persis sih ada lahan kosong diantara kantor BPS dan Cafe ini) atau berada di seberang kantor PUPR Kabupaten Kampar. Pakai Google Map gak akan nyasar kok.

Untuk pemesanan disini kita lakukan secara mandiri dan langsung membayar, sama seperti waralaba  makanan cepat saji. Bedanya pesanan kita diolah dan diantarkan oleh waitress dan bukan dibawa langsung. Oiya cafe ini tidak setiap hari buka ya, hanya buka di hari Kamis hingga Minggu mulai jam 12 siang sampai jam 10 malam.

Tempat ini juga didesain dengan cukup instagramable. Jadi sambil menunggu pesanan kita bisa berselfie ria atau memotret situasi sekitar. Dijamin asyik deh.

Menu dan Citarasa



Ngomongin soal menu di Timba tidak banyak menu makanan yang bisa dipilih. Hanya ada sedikit menu camilan seperti kentang goreng dan nugget. Sedangkan  makanan berat yang tersedia seperti nasi goreng, nasi ayam, dan mi kosuka. Tapi untuk minuman disini ada banyak pilihan, mulai dari kopi, coklat dan minuman rasa buah.

Kami memesan kentang goreng, mi kosuka, orange punch, americano, Vietnam drip dan satu lagi minuman yang kami pesan saya lupa apa namanya pokoknya minuman coklat gitu buat bocah. 

Kentang goreng disini menurut saya spesial banget. Selain ukuran potongan kentangnya yang besar ada taburan wijen dan nori yang bikin makin sedap. Kami pesan dua porsi dan habis dong sama bocil dan emaknya hehehe. Begitu juga dengan Mi Kosuka nya. Rasanya enak, bumbunya gak terlalu kuat tapi pas rasanya. Taburan ayamnya juga lumayan banyak dan mi nya lembut. Seporsi bisa dimakan berdua lagi, karena porsinya juga lumayan besar.

Lanjut ke minuman juga gak kalah seru. Mulai dari minuman yang saya lupa namanya tadi ya, untuk anak-anak mereka suka sampai akhirnya beli tambahan buat di bawa pulang. Rasa coklatnya nendang, gak enek, gak kemanisan dan juga gak keenceran. Vietnam drip nya saya juga suka. Asem kopinya itu kerasa jadi gak kayak minum kopi susu di warung ya, eh. Orange punch nya gak kalah seru. Kombinasi minuman bersoda dan jeruk Mandarin nya pas di lidah, jadi makin rame deh suasana. Kalau americano nya standar aja ya, ya you know lah rasanya kayak apa hehehe.

Puas deh makan disini meski menunya sedikit. 

Pelayanan, Harga dan Pembayaran



Kalau pelayanan sebenarnya sudah cukup ramah. Tapi masih lumayan lama nunggunya. Mungkin karena pas akhir Minggu dan lumayan ramai, tapi menurutku sih masuk kategori lambat. Apalagi jarak pengantaran antara kentang goreng dan mi nya cukup lama. Untung aja bocah gak rewel dan bisa dialihkan dengan foto-foto.

Untuk harga disini tidak terlalu mahal, standar harga cafe pada umumnya. Apalagi untuk ukuran makanan menurut saya itu agak lebih jumbo jadi masih masuklah harganya di kantong. Dan untuk pembayaran bisa dengan uang cash, gesek maupun dengan shopeepay. Lebih fleksibel ya, karena gak melulu harus pegang uang cash yang biasanya lebih cepet habisnya.

Untuk antrian mungkin bisa dikondisikan lagi sih, karena waktu itu saya pesan itu agak berkerumun jadinya. Kalau kondisi sebelum pandemi mungkin biasa saja ya, tapi kondisi sekarang seharusnya protokol kesehatan lebih diperketat lagi, gak cuma cek suhu dan pakai masker, tapi jaga jarak juga.

Disebelah cafe ini ada studio foto juga lho, misalnya jenuh nunggu pesanan bisa juga mampir ke studionya. Ya mana tahu butuh foto prewed atau nikahan gitu. Bisa minta diskon kali ya hehehe. Kami sempat berofot-foto ria menggunakan properti studionya yaitu motor klasik yang dipajang di teras studio. Sok sok jadi fotografer gak apa lah ya, mana tahu bisa jadi profesi hihihi.

Rating


Oke deh saatnya ngasih rating, kali ini untuk timba saya kasih rating 4. Makanan dan minumannya enak harga juga standar. Pelayanan mungkin bisa lebih cepat lagi dan menunya bisa ditambah kali ya. 

5 komentar:

  1. wah tempatnya cantik juga ya kak 😍, jaman sekarang emang lagi marak maraknya cafe yah, apalagi anak muda yang hobi nongkrong, yang suka hunting cafe, atau yang hobi foto foto 😁

    BalasHapus
  2. Makanamnya lezat2 kalau lihat di foto. Tempatnya juga asyik. Kudu dimampirin ah kapan2. Buat hangout aama keluarga atau teman2 cocok bgt nih.

    BalasHapus
  3. Aku penasaran Ama mi kosuka. Unik namanya 😄. Kalo dilihat dari foto, mi goreng yg pakai mie pipih lebar ya mba??

    Aku juga suka nyobain kalo ada kafe baru begini, apalagi kalo ambiance ruangannya asyik. Ini lokasinya di atas bukit pula Yaa. Udah kebayang pasti sejuk :D. Aku lebih suka lagi kalo sejuk begitu . Semoga kapan2 ada kesempatan bisa kesana :)

    BalasHapus
  4. memang kafe itu harus nyaman dan bisa duduk lama2 ya, makanya harus didekor dengan baik dan suasananya mendukung

    BalasHapus
  5. tampak depan bangunanya minimalis dan serba putih. jadi terlihat clean
    iya nih yang bikin penasaran tentu saja mie kosuka-nya. namanya unik soalnya

    BalasHapus