Jumat, 14 Mei 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

Terima Kasih 30 Day BPN Ramadan Challenge 2021

 

 

Salah satu kegiatan rutin Blogger Perempuan Network (BPN) adalah mengadakan writing challenge di bulan Ramadan. Salah satu event yang saya nantikan sepanjang tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini saya berhasil menaklukkan tantangan ini.

 

Mengikuti 30 Day BPN Ramadan Challenge 2021 memberikan banyak manfaat untuk saya. Ada lima manfaat yang saya peroleh dari mengikuti event ini.

 

1. Tidak Pusing Memikirkan Tema

Ketika tidak ada tantangan untuk menulis, biasanya kita pusing memikirkan ide apa yang akan ditulis. Namun dengan mengikuti kegiatan 30 Day BPN Ramadan Challenge 2021 ini tema sudah disediakan. Kita tinggal mengumpulkan bahan dan menulis. Temanya juga cukup ringan dan mudah jadi tidak menambah pusing kepala.

 

2. Blog Jadi Rutin Update

Tahun ini saya sudah berniat untuk kembali aktif ngeblog. Dengan adanya 30 Day BPN Ramadan Challenge 2021 ini blog jadi rutin terupdate. Karena sudah ada tema jadi lebih update, lumayan kan nambah 30 postingan selama April-Mei. Padahal setahun paling banyak sekitar 50-an postingan saja. Duh kemana aja saya ya.

 

3. Lebih Produktif

Yup dengan mengikuti 30 Day BPN Ramadan Challenge 2021 Ramadan saya tahun ini lebih produktif. Tidak ada kata malas untuk menyelesaikan challenge, tetap semangat dan memutar otak untuk merangkai kata-kata.

 

4. Menambah Wawasan

Beberapa postingan yang mungkin saya kesulitan membuatnya, mewajibkan saya untuk menambah referensi bacaan lagi, sehingga menambah wawasan bagi saya. Kadang intip-intip juga postingan teman-teman yang lain, jadi lebih paham deh dengan tema yang dimaksud.

 

5. Menambah List Blog Walking

Interaksi adalah kunci, begitu mentor saya selalu bilang. Baiklah di ajang ini saya juga tidak ingin menyiaka-nyiakan kesempatan. Mengunjungi blog teman sekitar lima atau sepuluh per hari sudah lumayan kan, tidak random tapi sudah ada di inlink yang ada di web BPN.

 

Terima kasih BPN untuk challenge tahunannya. Pokoknya akan terus dinanti deh event yang satu ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar