Selasa, 27 April 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

7 Hal Yang Paling Membuat Bahagia

 

 

Sebenarnya kunci kebahagiaan itu adalah syukur. Dengan mensyukuri apa yang kita dapatkan insya Allah kebahagiaan itu akan membersamai kita. Namun kadang kala ada hal-hal sederhana yang membuat kita auto tersenyum bahagia. Apakah itu?

 

1. Keluarga Sehat

Sakit itu tidak enak, nah ketika keluarga sehat-sehat maka kita bisa tersenyum setiap saat. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, sakit itu seperti sebuah momok, kalau bisa jangan deh takutnya positif. Makanya saat ini banyak keluarga yang sudah melek untuk menjaga kesehatan keluarganya. Keluarga sehat keluarga bahagia.

 

2. Pekerjaan Selesai

Lega, itulah perasaan ketika pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita selesai. Dan inilah yang membuat kita jadi bahagia. Tidak lagi uring-uringan karena dikejar deadline. Tidak perlu lagi begadang demi menyelesaikan pekerjaan, apalagi kalau pekerjaan rumah selesai pasti senangnya luar biasa.

 

3. Dapat Orderan

Namanya pebisnis online pasti bahagia dong kalau dapat orderan, apalagi kalau orderannya mbrudul wah auto mata kinclong deh. Namun berapapun mendapat orderan selalu bahagia kok, bahkan gak dapat orderan sekalipun. Karena orderan itu merupakan sarana membantu para customer untuk mendapatkan ilmu.

 

4. Anak Enggak Tantrum

Anak tenang, tidak rewel dan menurut itu merupakan anugerah yang luar biasa. Hal seperti ini sedang dicoba dikondisikan supaya anak terbiasa disiplin dan tidak manja. Pastinya emak bahagia kalau anaknya berperilaku terppuji kan?

 

5. Menang Challenge

Saya suka banget mengikuti challenge, berusaha menantang diri untuk menaklukkan sesuatu. Nah kalau sudah berusaha maksimal dan bisa memenuhi semua syarat biasanya sudah legaan sih. Tapi kalau pas pengumuman dapat hadiah alias menang itu senyumnya lebar banget dan enggak berhenti tersenyum. Mungkin teman sebelah ngirain saya lagi kumat kali ya.

 

6. Paket Datang

Menunggu itu memang menjemukan, melelahkan dan membosankan. Seperti menunggu paket, duh deg-degannya kayak mau ketemu doi. Beberapa kali mengalami drama paket pas lebaran kemarin itu rasanya sudah hilang kesabaran. Tapi tetap enggak kapok buat belanja online. Nah kali ini paket langsung sampai rumah tanpa ditelepon kurir itu luar biasa banget.

 

7. Nyoba Resep dan Berhasil

Urusan masak memasak memang ahlinya itu kakak saya, tapi saya juga punya sedikit keahlian disitu. Dan kalau mencoba sebuah resep dan berhasil itu senangnya bukan main sampai ingin lonjak-lonjak. Apalagi kalau yang dimasak itu ludes sama bocah lebih bahagia lagi rasanya.

Sebenarnya kunci kebahagiaan itu adalah syukur. Dengan mensyukuri apa yang kita dapatkan insya Allah kebahagiaan itu akan membersamai kita. Namun kadang kala ada hal-hal sederhana yang membuat kita auto tersenyum bahagia. Apakah itu?

 

1. Keluarga Sehat

Sakit itu tidak enak, nah ketika keluarga sehat-sehat maka kita bisa tersenyum setiap saat. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, sakit itu seperti sebuah momok, kalau bisa jangan deh takutnya positif. Makanya saat ini banyak keluarga yang sudah melek untuk menjaga kesehatan keluarganya. Keluarga sehat keluarga bahagia.

 

2. Pekerjaan Selesai

Lega, itulah perasaan ketika pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita selesai. Dan inilah yang membuat kita jadi bahagia. Tidak lagi uring-uringan karena dikejar deadline. Tidak perlu lagi begadang demi menyelesaikan pekerjaan, apalagi kalau pekerjaan rumah selesai pasti senangnya luar biasa.

 

3. Dapat Orderan

Namanya pebisnis online pasti bahagia dong kalau dapat orderan, apalagi kalau orderannya mbrudul wah auto mata kinclong deh. Namun berapapun mendapat orderan selalu bahagia kok, bahkan gak dapat orderan sekalipun. Karena orderan itu merupakan sarana membantu para customer untuk mendapatkan ilmu.

 

4. Anak Enggak Tantrum

Anak tenang, tidak rewel dan menurut itu merupakan anugerah yang luar biasa. Hal seperti ini sedang dicoba dikondisikan supaya anak terbiasa disiplin dan tidak manja. Pastinya emak bahagia kalau anaknya berperilaku terppuji kan?

 

5. Menang Challenge

Saya suka banget mengikuti challenge, berusaha menantang diri untuk menaklukkan sesuatu. Nah kalau sudah berusaha maksimal dan bisa memenuhi semua syarat biasanya sudah legaan sih. Tapi kalau pas pengumuman dapat hadiah alias menang itu senyumnya lebar banget dan enggak berhenti tersenyum. Mungkin teman sebelah ngirain saya lagi kumat kali ya.

 

6. Paket Datang

Menunggu itu memang menjemukan, melelahkan dan membosankan. Seperti menunggu paket, duh deg-degannya kayak mau ketemu doi. Beberapa kali mengalami drama paket pas lebaran kemarin itu rasanya sudah hilang kesabaran. Tapi tetap enggak kapok buat belanja online. Nah kali ini paket langsung sampai rumah tanpa ditelepon kurir itu luar biasa banget.

 

7. Nyoba Resep dan Berhasil

Urusan masak memasak memang ahlinya itu kakak saya, tapi saya juga punya sedikit keahlian disitu. Dan kalau mencoba sebuah resep dan berhasil itu senangnya bukan main sampai ingin lonjak-lonjak. Apalagi kalau yang dimasak itu ludes sama bocah lebih bahagia lagi rasanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar