Senin, 10 Mei 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

5 Rutinitas Asyik Saat Menunggu Buka Puasa

 


 

Saat buka puasa merupakan hal yang paling dinantikan saat berpuasa. Nah untuk membunuh waktu hingga jelang berbuka ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan. Apa saja itu?

 

1. Jalan-jalan Sore

Jalan-jalan sore bisa sambil mencari menu takjil atau berbuka bisa sekaligus refreshing. Yang penting selalu menerapkan protocol kesehatan agar aman. Meski kadang tidak membawa apa-apa saat pulang, mendapatkan angina sore rasanya sudah cukup membuatn badan segar.

 

2. Mengaji dan Hafalan

Target mengaji atau hafalan belum tercapai hari ini? Bisa dikejar sambil menunggu waktu berbuka datang. Tidak terasa nanti tahu-tahu waktu berbuka sudah masuk. Tidak ada alasan perut sedang kosong saat hafalan ya, yang penting ikhlas menjalankan insya Allah dimudahkan oleh Allah.

 

3. Browsing Menu Takjil

Ini sih kerjaan emak-emak banget ya, termasuk saya. Memang asyik sih dan kadang tidak terasa waktu berbuka sudah datang. Biasanya kalau menemukan resep yang menarik dan mudah akan saya catat atau simpan videonya untuk dipraktekkan pas weekend.

 

4. Menulis

Menulis jelang berbuka juga bisa membunuh waktu. Yang penting idenya sudah ada, outlinenya sudah ada tinggal ketak ketik saja. Dijamin masih asyik nulis eh waktu berbuka sudah tiba. Jadi tidak tersa kan menunggunya.

 

5. Optimasi Facebook dan Whatsapp

Ini sih kerjaan emak olshop model saya. Daripada bengong kan mending salam dan sapa calon pelanggan atau pelanggan lama. Melakukannya asyik dan kadang bisa menghasilkan, bahkan belum selesai sapa-sapa waktu buka sudah tiba.

 

 

Hal-hal sederhana menunggu buka tiba memang beraneka ragam. Usahakan kegiatan tersebut bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar