Kamis, 15 April 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

5 Alasan Mulai Ngeblog

 


Saya mulai mengenal dunia perbloggingan pada tahun 2009. Saat itu salah seorang teman mengajari saya tentang blog. Saya yang memang suka menulis jadi antusias untuk membuat blog agar tulisan yang dibuat lebih banyak dibaca orang.

Dan akhir-akhir ini saya jadi menemukan kenapa saya masih ngeblog sampai sekarang.

1.  Menyalurkan Hobi Menulis

Ini adalah alasan pertama kali saya ngeblog. Hobi menulis jadi lebih tersalurkan. Karena kalau tidak ada blog harus menunggu momen tertentu sebelum menulis. Misalnya lomba essay atau lomba cerpen yang mesti kirim-kirim hardcopy atau softcopy.

2. Agar Lebih Banyak Orang Membaca Tulisanku

Yap apalagi yang diharapkan setelah menulis di blog? Tentu saja banyak orang yang baca hihihi. Biasanya yang baca cuma juri atau editor, kini bisa lebih banyak orang yang bisa membaca tulisan saya. Meski kadang merasa tulisan saya ini masih sekedar tulisan receh tapi memberikan hiburan kepada pembaca juga sangat menyenangkan kan?

3. Sebagai Mood Booster

Ada suatu kelegaan dan kebahagian ketika tulisan selesai, kemudian diposting dan share ke social media. Kebahagiaan bertambah ketika ada yang memberikan komentar positif di blog kita. Rasanya tuh kayak terbang diantara awan-awan. Makanya itu bahagia banget jadi blogger.

4. Sebagai Ajang Mendisplinkan Diri.

Sama dengan social media yang sedang trend saat ini, blogpun perlu dirawat. Butuh kedisplinan untuk merawatnya. Psotingan rutin, blogwalking dan lain-lain. Sehingga dibutuhkan kedisplinan untuk itu, mau tak mau kita juga terpacu untuk mendisplinkan diri di segala aspek agar semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

5. Mendapatkan Bonus

Padahal kerjanya nulis – posting – share. Tapi bonus dari kekonsistenan ada banyak lho. Mulai dari pengalaman, hadiah hingga uang. Begitupun dengan keberadaan blog ini. Saya mendapatkan banyak bonus. Mulai dari hadiah-hadiah ketika menang lomba baik berupa barang maupun uang. Dan ketika saya memutuskan untuk menjadikan blog ini top level domain alhamdulillah ada juga job yang masuk. Betapa bahagianya.

Itu dia lima alas an saya ngeblog hingga sekarang. Alasan-alasan ini mungkin akan bertambah dan berganti seiring berjalannya waktu. Tapi menulis adalah bagian dari passion ya yang tidak akan pernah berhenti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar