Kamis, 22 April 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

Top 5 Tempat Liburan Favorit


 


 

Liburan ke tempat wisata merupakan hal mewah saat ini. Selain ada pelarangan kita juga harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Bahkan beberapa tempat wisata menaikkan tiket masuknya karena adanya anjuran untuk melakukan physical distancing. Namun lima tempat liburan favorit ini tetap menjadi dambaan kami seandainya pandemi  telah berlalu.

 

1. Water Park / Water Boom

Bermain air merupakan hal yang menyenangkan, tak hanya bagi anak-anak tapi juga orang tua. Bermain ke Water Park merupakan suatu hal yang cukup membuat fisik banyak bergerak. Bahkan hal ini manjur untuk menyembuhkan flu anak-anak. Namun sekarang tidak mungkin membawa anak-anak dalam kondisi flu untuk bermain ke tempat ini.

 

Beberapa daerah bahkan melarang beroperasinya taman wisata air selama pandemi. Padahal kami sudah merindukan bermain air. Meski ada kolam pompa di rumah tapi rasanya tidak puas seperti ke water park apalagi untuk mengisi angina, air bahkan mengempeskannya cukup merepotkan.

 

2. Kebun Binatang

Kebun binatang merupakan tempat favorit saya waktu kecil untuk berlibur. Bahkan ibu selalu menyediakan anggaran setahun sekali untuk piknik keluarga besar ke sana. Kebun binatang merupakan sarana edukasi langsung bagi anak untuk mengenalkan berbagai macam hewan.

 

Alhamdulillah waktu ke Jogja bisa menyempatkan diri ke Gembira Loka. Meski pengunjung sangat dibatasi dan tiket masuk menjadi lebih mahal daripada biasanya namun bisa naik kereta Taring sepuasnya. Kami bahkan sampai lima kali naik kereta ini.

 

Di kebun binatang anak-anak juga bisa melepaskan diri mereka di alam bebas. Karena tempat yang luas dan taman-taman yang indah meraka bisa bebas berlarian kesana kesini. Tapi di beberapa tempat perlu pengawasan ekstra untuk anak-anak agar tetap aman dan tidak tersesat.

 

3. Pantai

Deburan ombak membuat suasana sungguh berbeda. Bahkan anak-anak sangat suka dikejar ombak, bermain pasir, naik banana boat dan wahana lainnya. Memang mengasyikkan bermain di pantai yang sudah ada wahananya.

 

Di pantai yang minim fasilitaspun sebenarnya cukup asyik. Asyik buat merenung dan mencari inspirasi. Meski anak-anak akan bosan dibawa ke tempat seperti ini.

 

4. Hotel

Yang satu ini memang bukan tempat wisata. Tapi rasanya menginap semalam saja di hotel itu sudah bikin keluarga fresh. Mungkin karena kenyamanan yang ditawarkan dari hotel sehingga ada suasana yang dirindukan ketika liburan.

Jika pas ada acara kantor dan besoknya libur untuk waktu check out, saya menggunakan kesempatan ini untuk mengajak anak-anak menginap di hotel. Begitu saja mereka sudah senang luar biasa. Namun karena pandemi sudah lama kami tidak menginap di hotel. Agak mengkhawatirkan sepertinya, jadi buat rumah senyaman mungkin seperti hotel saja.

 

5. Situs Bersejarah

Saya orang yang sangat cinta dengan sejarah. Film, drama dan novel sejarah saya suka, terlebih bisa mengunjungi langsung lokasi bersejarahnya. Sebut saja Candi Prambanan. Candi yang terkenal satu ini sudah saya kunjungi puluhan kali mungkin, dan tetap saja ceritanya sangat menarik.

 

Candi Muara Takus juga merupakan tempat bersejarah di tempat tinggal saya saat ini. Jadi kesempatan ini juga tidak akan saya lewatkan untuk mengunjunginya. Sayang tempat ini belum begitu banyak fasilitas selain bis yang mengajak kita kesini.

 

 

Lima tempat wisata favorit ini memang tak akan pernah berubah, tinggal menunggu pandemi berakhir dan bisa berwisata seperti dulu lagi. Meski entah kapan pandemi akan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar