Selasa, 13 April 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

Kenapa Harus PW Widayati?

 


Memutuskan untuk membuat nama itu tidak mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan, antara lain makna dari nama itu sendiri, dua apakah nama tersebut berarti baik, ketiga apakah nama tersebut mudah diingat.

Dan ketika memutuskan membuat nama blog ini adalah yang mencerminkan diri saya sendiri. Wida adalah nama belakang yang juga nama panggilan saya. Widayati lebih lengkapnya. Tapi entah kenapa Widayati rasanya terlalu biasa didengar sehingg saya memutuskan menjadikannya dua kata yaitu Wida dan Aya. Bahkan akun facebookpun awalnya menggunakan nama ini.

Namun setelah banyak belajar sana sini saya jadi sedikit paham mengenai branding.  Kemudian saya ingin membranding diri saya bukan lagi sebagai Wida Aya namun nama yang lebih keren lagi. SAya teringat salah satu penulis favorit saya yang bukunya laris bahkan ketika difilmkan juga luar biasa. Dialah penulis novel Harry Potter , JK Rowling. Ah Kenapa tidak saya ATM saja sehingga nama pena saya menjadi PW Widayati.

Nama terssbut kelihatan lebih dewasa dibandingkan dengan nama Wida Aya yang kelihatan alay. Iya nggak sih? Atau ini hanya perasaan saya saja? Hehehe.

Tapi saya kemudian nyaman dengan nama ini. Ini adalah nama lengkap saya yang disingkat depannya saja. Nama PW Widayati juga sudah menjadi nama pena pada beberapa buku antologi yang sudah terbit. Jadi saya yakin, kerabat, teman dan handai taulan pasti akan segera mengenali saya dengan nama ini.

Nama ini juga menyiratkan bahwa blog ini memiliki niche lifestyle. Genre yang sangat mudah bagi saya untuk menuangkan ide karena berasal dari pengalaman sehari-hari. Sudah beragam tulisan yang saya buat di blog ini. Meski sempat mandeg namun tahun ini saya bertekad untuk kembali aktif menulis.

Nama PW Widayati untuk blog ini juga diharapkan menjadi perwakilan dari apa yang saya rasakan yang kemudian dituangkan dalam blog ini. Semoga kegiatan menulis bisa berjalan lancar begitupun dengan kegiatan-kegiatan yang lain. Dan semoga nama PW Widayati bisa dikenal banyak orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar