Jumat, 30 April 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

Hobi Baru Yang Bikin Nagih

 




 


Semenjak Corona melanda banyak orang yang akhirnya memiliki hobi baru. Namun hobi baru yang sedang naik daun saat pandemi tidak lantas membuat saya ikut-ikutan. Karena hobi tersebut sudah pernah menjadi dan bahkan masih menjadi hobi saya saat ini. Jadi bukan barang baru bagi saya.

 

Contohnya menanam tanaman hias. Sejak remaja saya sudah suka bercocoko tanam bersama ibu. Makanya sampai berumahtangga saya pasti bercocok tanam meski hanya menanam cabai di depan rumah. Saya tidak mengikuti trend tanaman kalau memang bukan kesukaan saya. Seperti beberapa waktu lalu aglonema marak tapi tak lantaran membuat saya latah. Punya beberapa di rumah karena memang diberi oleh orang tua.

 

Bersepeda juga menjadi hobi yang menjamur selama pandemi. Yup kegiatan ini ditengarai mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Namun sekali lagi saya tidak ikutan menggeluti hobi ini meski ini adalah hobi saya sejak kecil. Sewaktu kecil sudah puas berkeliling jauh bahkan sampai masuk sawah karena belum mahir bersepeda. Salah satu alasan saya tidak ikut latah dengan aktivitas ini adalah harga sepeda yang kemudian meroket, sama dengan harga pot bunga yang naiknya sampai tiga kali lipat.

 

Lalu apa hobi baru saya?

 

Awalnya saya mengikuti sebuah kelas optimasi facebook. Namanya LAAF. Kelasnya asyik karena kita akan ditantang membuat postingan dengan clue sebanyak tiga kali sehari. Selain itu ada juga keahlian yang diajarkan seperti memotret, desain canva, public speaking, dan editing video.

 

Editing video inilah yang kemudian melekat dihati hihihi kayak apa aja ya. Dan memang mengasyikkan ternyata membuat video meski tidak mudah. Namun hasil yang didapat sungguh luar biasa puas. Salah satu video hasil editan saya yang masih amatir ada disini. Video Facebook.

 

Doakan ya semoga bisa konsisten buat video.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar