Senin, 19 April 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

7 Fakta Tentang PW Widayati, Nomer 3 Bikin Tercengang

 


Mengenali diri sendiri itu penting, agar tahu kelemahan dan kelebihan kita. Kelebihan perlu dikembangkan dan ditonjolkan untu manyamarkan kelemahan atau kekurangan kita. Sedangkan kelemahan atau kekurangan selama bisa diperbaiki cobalah perbaiki. Kalaupun tidak bisa mungkin kelemahan itu sebenarnya adalah kelebihan kita. Duh jadi bingung ya hehehe.

 

Ya sudah tidak usah dipikirkan, karena kali ini saya akan mengungkap tujuh fakta tentang diri saya sendiri. Pliss jangan disimak ya ….

 

1 Ingatan Waktu Kuat

Ngomongin soal waktu, saya memang mudah mengingat dengan dimensi waktu. Misalnya seperti waktu pelatihan, waktu hari raya atau momen yang memang saya tandai sendiri misalnya pas lagi goreng udang, tamu penting datang. Makanya teman-teman yang berada satu frame dengan saya suka nanya beberapa hal kepada saya seperti siapa saja yang hadir dan lain-lain.

 

2. Mudah Menghafal

Saya sering menghafal waktu sekolah, bahkab jawaban yang saya tulis sama persis dengan buku. Kadang saya malu karena faktanya saya tak terlalu paham. Saat ini saya mulai merubah kebiasaan tersebut dan mencoba memahami intinya saja, kecuali Al Quran yang memang harus dihafal persis kan?

 

3. Pernah Tricky Dalam Ulangan

Ini sebenarnya rahasia tapi baiklah fakta ini saya ungkap disini. Saya pernah mengerjakan soal ulangan dimana ada soal yang saya hanya ingat beberapa. Dalam soal itu disuruh menyebutkan sepuluh dan saya hanya ingat entah lima atau enam. Nah karena guru saya waktu itu suka dengan jawaban yang panjang dan lebar maka saya penuhi kesepuluhnya dengan mengulangi beberapa poinnya. Dan hasilnya saya dapat seratus dong.

 

4. Selalu Sakit Menjelang Tamu Bulanan Datang

Saat tamu bulanan akan datang, saya selalu sedia tolak angin. Hal ini karena bisa dipastikan saya akan masuk angin. Seperti pusing, batuk, pilek, meriang dan lain-lain. Namun gejala ini akan hilang di hari kedua atau ketiga ketika tamu bulanan tersebut datang, ada yang samaan?

 

5. Pernah Tidak Suka Sayuran

Saya pernah tidak suka sayuran, sukanya makan nasi tanpa kuah maupun sayur. Bahkan lebih suka makan nasi dengan tempe goring daripada nasi dengan gulai telur. Makan pakai kuah sukanya ya makan nasi soto. Sayuran yang saya suka itu bisa dengan hitungan jari kayak wortel, kol,  jipan, papaya muda, dan terong. Namun sekarang saya sudah suka semua sayuran karena memang mengubah pola makan agar badan lebih ideal.

 

6. Dapat Banyak Hadiah Dari Radio

Waktu kuliah dulu saya sangat aktif mendengarkan radio, hamper tiap pagi saya terpilih untuk memberikan komentar seputar topik yang dpilih. Bahkan pernah dihubungi produsernya agar saya ikutan kuis yang berhadiah CDnya Backstreet Boys, selain itu pernah terpilih karena saya bisa nge-rap dapat tiket dan marchendise macam-macam. Pernah juga dapat hadiah uang, tapi langsung habis karena ditodong ke pizza hut sama teman-teman padahal Cuma dapat seratys lima puluh ribu aja hihihi.

 

7. Bisa Naik Motor Saat SMA

Ketika teman-teman saya sudah pada bawa motor masing-masing, saya tidak diizinkan oleh keluarga. Hal ini karena waktu TK saya pernah tertabrak motor. Saya agak takut dengan motor. Namun ketika kelas 3 SMA akhirnya saya dibolehkan membawa motor dengan jarak yang lebih jauh. Alhamdulillah aman.

 

Itulah tujuh fakta yang nggak penting-penting banget dan pastinya nyesel ya sudah baca sampai habis hehe. Terima kasih buat yang sudah baca postingan ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar