Minggu, 02 Mei 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

5 Kegiatan Yang Dilakukan Saat Libur



 


 

Liburan di masa pandemi bagi sebagian orang mungkin sia-sia. Bayangkan kita tidak bisa kemana-mana. Bolehnya hanya di rumah saja. Kalau mau kemana-mana wajib rapid test yang kadang ngebayanginnya saja sudah bikin ngilu.

 

Tapi tidak bagi saya. Liburan di rumah saja itu justru lebih nikmat, karena tidak perlu merasakan kecapekan di jalan. Lalu apa yang saya lakukan biar tidak merasa bosan?

 

1. Bebenah Rumah

Libur merupakan kesempatan untuk bebenah rumah. Soalnya saya yang masih ngantor jarang berada di rumah jadi kesempatan untuk membenahi rumah dengan focus itu jarang didapat. Jadi kalau libur begini bisa dimanfaatkan.

 

2. Berkebun

Saya senang berkebun sejak remaja, jadi sudah punya anakpun masih juga suka berkebun. Apalagi menanam tanaman yang menghasilkan bunga, buah maupun sayur. Ada saat membahagiakan ketika mulai panen. Nah saat liburan merupakan saatnya memanjakan tanaman, seperti menyiram dengan lebih intens, memupuk, dan menyiangi.

 

3. Memasak

Kapan lagi bisa praktekkin resep-resep yang sudah ditonton kalau bukan di hari libur. Jadi libur juga bisa me time dengan memasak. Kadang direcokin sama bocah sih, tapi enggak apa-apa biar mereka sambil belajar di dapur.

 

4. Menghabiskan Waktu Bersama Bocah

Liburan memang harus dimanfaatkan betul-betul untuk lebih dekat dengan anak. Kadang tingkah polah mereka yang lucu dan manja merupakan kenangan yang mungkin tidak akan didapatkan lagi kelak. Kadang belajar bersama, kadang berantakin mainan yang bikin emak sia-sia beberes rumah.

 

5. Tidur Siang

Tidur siang sampai puas itu tidak bisa didapat kalau bukan di hari libur. Bisa tidur hingga sore bareng anak-anak itu juga suatu kepuasan tersendiri. Soalnya kalau hari kerja paling bisa tidur siang lima belas menit saja dan tidak bisa tidur bareng anak.

 

Nah itu dia hal yang saya lakukan ketika libur tiba. Hal receh tapi membuat hati bahagia. Meski di rumah saja tapi tetap bermanfaat dan bahagia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar