Jumat, 23 April 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

5 Barang Wajib Di Tas Saat Bepergian

 



 

Saat bepergian kita memang tidak bisa membawa semua barang. Hanya barang-barang penting yang bisa dibawa dan pastinya bisa membantu kita saat terjadi sesuatu di jalan. Ini dia lima barang wajib di tas saat bepergian.

 

1. Dompet

Barang satu ini memang wajib dibawa, tentu saja lengkap dengan isinya yaitu uang, kartu ATM dan kartu identitas diri. Uang untuk belanja selama di jalan baik itu BBM, cemilan, makan besar dan lain-lain. Sementara ATM digunakan jika dalam keadaan mendesak, seperti mobil yang tiba-tiba minta diservis. Sedangkan kartu identitas diri perlu disiapkan jika ada pemeriksaan di jalan atau untuk rapid test jika diperlukan.

 

Tidak perlu dompet besar yang tebal sih, cukup dompet kecil yang banyak sekat. Jadi bisa muat banyak dan bisa dimasukkan ke dalam tas tanpa gangguan.

 

2. Gawai

Hayo ngaku yang gabut kalau tidak ada gawai? Yup barang yang satu ini sebenarnya cukup multifungsi. Bisa untuk komunikasi, bisa untuk dokumentasi dan bisa untuk navigasi. Lengkap dalam satu paket. Kalau zaman dulu harus bawa satu-satu ya.

 

Jadi ingat Bapak saya kalau bepergian jauh selalu bawa peta. Untuk mengecek masih berapa lama kami akan sampai tujuan. Kalau sekarang lebih praktis dengan keberadaan gawai, jadi lebih mudah untuk melakukan navigasi.

 

Kamera juga zaman dulu harus ditenteng kemana-mana untuk mengabadikan momen berharga, kini tak perlu repot lagi, gawai sudah jadi jawaban. Jadi alat satu ini sudah cukup banyak membantu menghemat bawaan.

 

3. Pembalut

Saya sebenarnya tidak ada masalah dengan tamu bulanan, alhamdulillah siklusnya sangat teratur. Namun karena kadang saya tidak hitung kalender bisa juga kecolongan. Makanya saya selalu bawa pembalut walau hanya satu buah.

 

Terkadang pembalut ini tidak hanya membantu saya saat terdesak tapi juga orang lain. Saat tidak ada pertolongan pertama alias orang jualan pembalut ini akan membantu teman yang sedang terdesak tersebut. Sudah beberapa kali saya mengalami hal ini, makanya saya selalu sedia karena bisa jadi orang lain akan membutuhkannya.

 

4. Pena

Saya memang hobi menulis, dulu saya menulis dengan pena dan kertas seadanya dimanapun berada. Namun akhir-akhir ini menulis di media onlinepun lebih mudah daripada membawa pena dan kertas kemana-mana.

 

Meski demikian saya masih suka membawa pena kemana-mana karena banyak manfaatnya. Misalnya ketika ada kondangan dan belum menyiapkan amplop, maka tinggal isi amplop dan kasih nama. Misalkan lagi kalau lagi makan rame-rame, suka susah menghitungnya kan. Cukup ambil tisu dan tinggal di rekap disana. Daripada harus manggil-manggil pelayan lagi.

 

Pena kan murah bisa belu dijalan jika perlu. Iya sih namun malas kalau berhenti hanya untuk beli pena. Apalagi kalau kena parkir, pena sama parkirnya harganya sama. Duh males banget kan.

 

5. Parfum

Yang satu ini juga wajib bawa, biar apa? Yup biar harum dan meningkatkan kepercayaan diri kita. Saya biasanya membawa yang ukuran kecil, kalau ukuran besar ditaruh di rumah saja karena akan memenuhi tas kalau dibawa.

 

Biar tidak cepat pudar, bisa disemprotkan sesaat sebelum sampai tujuan. Semprotkan di bagian leher dan nadi agar aromanya lebih memancar. Dengan demikian kita tidak takut lagi bau asem karena dari perjalanan jauh. Tentu saja kepercayaan diri semakin meningkat kan.

 

Itu dia lima barang wajib di tas saat bepergian, ada yang samaan nggak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar