Rabu, 05 Mei 2021

# blogger perempuan # BPN Ramadan 2021

4 Kegiatan Favorit Saat Ramadan Bersama Keluarga

 





 

Ramadan bulan spesial, dan yang dilakukan bersama keluargapun jadi terasa spesial meski di hari biasa sebenarnya juga biasa saja. Nah berikut ada empat kegiatan favorit saat Ramadan bersama keluarga.

 

1. Sahur Bersama

Sahur di saat Ramadan memang beda suasana ya, apalagi kalau sahur bersama keluarga besar. Rasanya makin beda dan makin semangat. Beda dengan hari-hari biasa yang kadang krik krik kalau sahur sendirian. Malahan kalau sudah malas tingkat dewa sudah tidak sahur lagi deh.

 

Sayur di bulan Ramadan juga memiliki menu spesial, soalnya orang serumah ikut makan jadi menu juga harus disiapkan dengan matang. Kalau khawatir nggak terkejar masaknya habis salat tarawih saja jadi pas sahur tinggal manasin.

 

2. Ngabuburit

Kegiatan menjelang berbuka ini memang asyik dilakukan. Tapi kalau sudah dekat dengan jam buka saya sudah ogah jalan soalnya jalan macet penuh dengan orang dan kendaraan, jadi tidak bisa jaga jarak lagi. Tapi kalau masih jam limaan oke lah bisa cuci mata sebentar. Seringnya kalau saya jalan gak ada beli apa-apa juga hehehe. Soalnya lihat beraneka makanan sudah eneg saja bawaannya.

 

Kalau anak-anak andalannya ayam, mau ayam bakar, ayam goring, ayam gulai pokoknya ayam saja. Kalau suami biasanya es tebu, beli sari tebunya saja es nya dari rumah biar dapat lebih banyak. Cerdik kan? Nah kalau bapak mertua biasanya cukup dibelikan risol seplastik.

 

3. Buka Bersama

Ini adalah waktu yang paling ditunggu saar Ramadan. Kegiatan berbuka ini juga tak kalah istimewa dengan sahur. Lihat saja dari variasi menunya pasti lebih dari tiga menu. Juara emang permenuan saat puasa.

 

Nah nikmatnya kegiatan ini adalah saat membatalkan puasa. Minum minuman yang seger dan rasanya energi langsung kembali. Yang penting jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan saat berbuka dan perhatikan asupan nutrisinya.

 

4. Salat Tarawih

Moment salat tarawih merupakan momen yang tidak ada di bulan lain. Maka sayang sekali meninggalkannya jika tidak ada uzur yang mendesak. Anak-anak juga senang mengikuti kegiatan ini , karena selain ramai juga anak-anak bisa dapat jajan. Meski saya kurang setuju untuk hal ini.

 

Keriuhan anak-anak saat persiapan salat tarawih juga menjadi pemandangan yang lucu, apalagi si bungsu yang sangat antusias. Meski nanti di tengah salat mereka kecapekan namun semangat awal selalu membara.

 

Itulah empat kegiatan favorit saat Ramadan bersama keluarga. Kegiatan sederhana namun penuh makna. Semoga kelak mereka menjadi orang-orang yang selalu merindukan bulan Ramadan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar