Rabu, 09 September 2020

# resep

3 Bahan Untuk Cemilan Istimewa

Siapa suka pisang?

Di rumah anak-anak suka sekali dengan pisang. Pisang buah biasanya. Nah suatu hari mertua memberi pisang satu sisir. Saya yang dapat hibahan pisang sebanyak itu bingung mau diapain nih pisang, karena biasanya pisang yang dibeli bukan yang jenis itu.

Nah pas keingat acara beberapa waktu lalu dimana ada challenge untuk membuat cemilan berbahan dasar pisang dan coklat. Pengen juga bikin yang seperti itu. Sayangnya anak-anak gak mau, jadi pisangnya coba dibakar dulu baru celup cokelat. Eh ternyata pada gak suka hiks. Selain pisangnya memang masam, Si Sulung yang biasanya makannya banyak enggak terlalu suka cokelat.

Sambil mikir mau diapain ternyata pisangnya udah busuk. Hiks sedih banget. Nah dua hari kemudian dapat hibah pisang lagi. Wah kali ini harus gercep kan gak beloh lengah nanti keburu busuk.

Pisangnya sejenis pisang barangan. Belum terlalu masak. Akhirnya searching di YouTube dapatlah resep pisang crispy yang gampang banget. Dalam sehari pisang satu sisir tersebut ludes karena ternyata si tengah doyan. "Yeay Mama berhasil," katanya girang.

Nah biar gak kepanjangan ini resepnya ya .

Bahan:
2 sdm tepung pisang goreng 
Tepung roti secukupnya
3 buah pisang, masing-masing bagi empat. Caranya belah dua sama besar kemudian masing-masing dibagi dua memanjang.
Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat:
1. Larutkan tepung pisang dengan air hingga tekturnya lembut, tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
2. Celupkan pisang yang sudah dipotong ke dalam tepung tersebut.
3. Tuang tepung roti dalam wadah, kemudian gulingkan pisang yang telah dicelup tepung hingga rata. Lakukan sampai pisang habis.
4. Panaskan minyak secukupnya. Kemudian goreng pisang hingga berwarna emas kecoklatan.
Seperti biasa gorengnya pakai kangaroo emerald cookware set of 5 ini. 
5. Sajikan selagi hangat.


Mudah sekali bukan? Saya belum nyoba sih kalau pakai tepung biasan bagaimana. Kalau pakai tepung pisang goreng ini nikmat banget sih hihihi.

Sebenarnya bisa banget lho dikasih topping. Cuma bocah pada gak mau jadinya memang gak kasih topping apa-apa. Karena gini aja katanya sudah enak hehehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar