Rabu, 15 Juli 2020

# resep

Setup Roti Keju, Simpel dan Endes

Melihat postingan di grup Muntasir Family tu bikin ngiler. Soalnya pada ahli memasak dan ahli moto jadinya bikin mupeng wkwkwkw. 

Saya juga senang sih masak. Tapi akhir-akhir ini enggak punya waktu. Nah pas kemarin ikut bimbingan optimasi WhatsApp dari Indscript ada seseteman yang jualan dessert yang endes. Ada Oreo lumer sama setup roti. 

Ngiler lho tiap hari menyambangi status beliau ini. Pengen pesen doi jauh. Akhirnya karena emang pengen banget coba kepo deh sama resepnya. Dan viola .... Banyak banget resep yang dijumpai. Saya nyobain salah satu resepnya dan Alhamdulillah jadi. Enak sampai dihabisin bapaknya anak-anak yang nggak suka ngemil.

Penasaran juga?

Ini saya bagi resepnya. Ini untuk satu porsi ukuran kotak 11x11. Kalau di resep yang saya lihat itu sebenarnya untuk dua porsi tapi berhubung mau bikin setup roti Milo juga makanya bikin setengah dari resep asal.

Setup Roti Keju
Bahan:
250 ml susu uht
65 ml santan instan
2 1/2 sdm gula pasir 
1 1/2 sdm tepung maizena
60 gram keju cheddar parut boleh lebih banyak ya
1/4 sdt vanili
3 lembar roti tawar

Cara membuat:
1. Tuang susu, santan, gula pasir, tepung maizena dan vanili. Aduk-aduk hingga rata.
2. Panaskan campuran bahan tersebut hingga mengental.
3. Susun roti tawar dalam wadah. Boleh pakai roti tawar tanpa kulit atau boleh juga kulitnya dipakai. Roti tawar boleh dipotong disesuaikan dengan wadah.
4. Siram dengan fla yang sudah dibuat tadi.
5. Beri parutan keju.
6. Ulangi hingga penuh. Bagian paling atas adalah keju parut.
7. Masukkan dalam kulkas hingga dingin. Kemarin sih saya masukkan hingga 3 jam. 

Asyik banget nih habis makan siang pencuci mulut ya setup roti keju ini. Dingin, gurih dan manis dan bikin nagih. Pak Su aja minta dibikinin lagi. 

Yuk dicoba resep gampil yang satu ini.

15 komentar:

  1. btw pas bulan ramadan kemarin nyoba bikin setup roti keju mbak, tp kejunya ku ganti sama coklat, karena nggak begiitu suka keju, pernah bikin yg keju buat adekku, lahap bgt katanya enak. hihihi
    simpel bgt bahannya ya

    BalasHapus
  2. waaah penasaran pengen bikin kak. hehehehe. makasih resepnya ya kak. aku suka banget sama semua olahan keju soalnya

    BalasHapus
  3. Ini resep banyak berseliweran di Ig dan cukup simpel. Cuma saya belum kesampean bikin Mbak...Harus coba juga nih kapan-kapan. Anak-anak lagi sekolah di rumah bawaannya ngemal ngemil mulu...hihi

    BalasHapus
  4. bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah juga ya dicari dan cara buatnya juga mudah, penasaran pengen buat deh mumpung stay at home, nyobain ah. izin bookmark ya kak artikelnya buat contekan hehehe

    BalasHapus
  5. resep setup roti ini emg paling gampil dan makanan endeus yang paling diminati kalo di rumah, bisa buat camilan enak banget ini mah

    BalasHapus
  6. Duh mbak ini mah beneran simpel banget ya bikinnya. Kalau udah dibuat, bisa tahan berapa lama ya jika di simpan di kulkas? Kapan-kapan harus nyoba ini mah. Makasih sharingnya, mbak. 😊🥰

    BalasHapus
  7. waah, beneran simple ya Mbak, bahannya juga gak banyak.
    itu santan bisa diganti cream gak ya? sekarang suka paka fiber cream itu soalnya, hehehehh

    BalasHapus
  8. Sedehana banget, mudah dicoba nih. Bahannya juga mudah didapat, sepertinya enak

    BalasHapus
  9. Kok kayaknya gampang ya bikin ini. Jadi pingin coba nih.

    BalasHapus
  10. Wah boleh juga nih resepnya Mbak. Bisa jadi cemilan enak di rumah. Apalagi bahan dan cara buatnya juga simple ya.

    BalasHapus
  11. hmmm...seger niy mbak. mudah juga cara membuatnya..mau ah ntar dicoba hehehe...yummy, enak banget niy kayaknya apalagi aku suka yg manis dan seger gini

    BalasHapus
  12. Aku tuh udah lama lihat makanan ini berseliweran. Ternyata bahannya mudah. Pengen bikin ah :)

    BalasHapus
  13. bahannya sih sebenernya mudah didapat dan cara membuatnya simple ya mba. Namun apalah daya saya ini termasuk yang malas memasak, hehehe

    BalasHapus
  14. Sejauh ini masih menikmatinya aja. Hehehe. Belum berani eksekusi.ternyata mudah ya cara membuatnya. Cocok ni dibuat sendiri untuk santapan anak anak sembari SFH

    BalasHapus
  15. Kabayang nih satu irisan di makan sore2 yang dingin

    BalasHapus