Rabu, 15 Juli 2020

Setup Roti Keju, Simpel dan Endes

16.19 15 Comments
Melihat postingan di grup Muntasir Family tu bikin ngiler. Soalnya pada ahli memasak dan ahli moto jadinya bikin mupeng wkwkwkw. 

Saya juga senang sih masak. Tapi akhir-akhir ini enggak punya waktu. Nah pas kemarin ikut bimbingan optimasi WhatsApp dari Indscript ada seseteman yang jualan dessert yang endes. Ada Oreo lumer sama setup roti. 

Ngiler lho tiap hari menyambangi status beliau ini. Pengen pesen doi jauh. Akhirnya karena emang pengen banget coba kepo deh sama resepnya. Dan viola .... Banyak banget resep yang dijumpai. Saya nyobain salah satu resepnya dan Alhamdulillah jadi. Enak sampai dihabisin bapaknya anak-anak yang nggak suka ngemil.

Penasaran juga?

Ini saya bagi resepnya. Ini untuk satu porsi ukuran kotak 11x11. Kalau di resep yang saya lihat itu sebenarnya untuk dua porsi tapi berhubung mau bikin setup roti Milo juga makanya bikin setengah dari resep asal.

Setup Roti Keju
Bahan:
250 ml susu uht
65 ml santan instan
2 1/2 sdm gula pasir 
1 1/2 sdm tepung maizena
60 gram keju cheddar parut boleh lebih banyak ya
1/4 sdt vanili
3 lembar roti tawar

Cara membuat:
1. Tuang susu, santan, gula pasir, tepung maizena dan vanili. Aduk-aduk hingga rata.
2. Panaskan campuran bahan tersebut hingga mengental.
3. Susun roti tawar dalam wadah. Boleh pakai roti tawar tanpa kulit atau boleh juga kulitnya dipakai. Roti tawar boleh dipotong disesuaikan dengan wadah.
4. Siram dengan fla yang sudah dibuat tadi.
5. Beri parutan keju.
6. Ulangi hingga penuh. Bagian paling atas adalah keju parut.
7. Masukkan dalam kulkas hingga dingin. Kemarin sih saya masukkan hingga 3 jam. 

Asyik banget nih habis makan siang pencuci mulut ya setup roti keju ini. Dingin, gurih dan manis dan bikin nagih. Pak Su aja minta dibikinin lagi. 

Yuk dicoba resep gampil yang satu ini.