Rabu, 08 April 2020

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria Dengan Beberapa Latihan


Mungkin hampir semua pria akan mengalami ejakulasi dini. Hanya saja, pengetahuan terkait ejakulasi dini ini masih minim dimiliki oleh segelintir masyarakat. Belajar terkait hubungan seks bukanlah hal yang tabu, bisa jadi malah akan meningkatkan keharmonisan rumah tangga Anda dengan pasangan.
Berikut ini adalah ulasan mengenai ejakulasi dini yang kerapkali masih menjadi momok menakutkan bagi para pria. Setelah membaca uraian ini, diharapkan para pria dapat mengatasinya dengan tepat tanpa perlu panik. Maka dari itu, perlu adanya pembahasan bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini pada pria.

PENGERTIAN EJAKULASI DINI
Ejakulasi dini memiliki makna bahwa laki-laki mengeluarkan sperma lebih cepat dari yang diharapkan tanpa bisa menundanya, dan oleh sebab itu hubungan seks akan diakhiri lebih cepat.
Dalam arti lain, ejakulasi dini adalah pria yang mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani segera setelah aktivitas seksual dengan stimulasi penis minimum.
Seorang pria dikatakan mengalami ejakulasi dini ketika mereka mengalaminya kurang dari 3 menit. Dalam standar IVELT (Intra Vaginal Ejaculation Latency Time), seorang pria dapat mengalami ejakulasi dini absolut dan ejakulasi dini relatif. Jika ejakulasi terjadi kurang dari 3 menit, pria tersebut mengalami ejakulasi dini absolut. Sedangkan jika pria mengalami ejakulasi antara 3 hingga 15 menit, itulah yang dinamakan ejakulasi dini relatif.

PENYEBAB EJAKULASI DINI
Berdasarkan sumber gangguannya, ejakulasi dini yang terjadi pada pria bisa dibedakan menjadi 2, yaitu ejakulasi dini primer dan ejakulasi dini sekunder.
Ketika seorang pria mengalami ejakulasi dini primer, gangguannya terdapat di saraf dan ini bisa diatasi hanya dengan menggunakan obat untuk meningkatkan kadar hormon serotonin. Namun, sayangnya obat jenis ini tidak dijual bebas sehingga memerlukan resep dan pengawasan dari dokter.
Dan apabila seorang pria memiliki gangguan sistem sirkulasi darah di area vital, ini disebut dengan ejakulasi dini sekunder. Dan ejakulasi jenis inilah yang erat kaitannya dengan disfungsi ereksi. Penyebab terhambatnya sirkulasi darah adalah adanya penyakit metabolik seperti diabetes, hipertensi, dan kolesterol. Jika tidak mendapatkan penanganan sesegera mungkin, penderita akan mengalami disfungsi ereksi.

DAMPAK EJAKULASI DINI
Ejakulasi dini yang terjadi pada seorang pria dapat mengakibatkan hilangnya rasa percaya diri, frustasi, tertekan, stres, dan timbul rasa takut untuk berhubungan seks sehingga cenderung menghindari hubungan intim.
Dampak ejakulasi dini bagi seorang wanita adalah timbulnya rasa kecewa dan tidak puas karena hubungan intim yang terlalu singkat dan kurang dinikmati. Jika ejakulasi dini tidak mendapatkan penanganan, dampaknya juga dapat dirasakan dalam kehidupan rumah tangga Anda seperti ketidakharmonisan. Maka dari itu, perlu adanya pembelajaran dan mencari tahu seperti apa cara mengatasi ejakulasi dini pada pria.

MITOS EJAKULASI DINI
Banyak yang beranggapan bahwa orang yang mengalami ejakulasi dini akan menghambat proses kehamilan atau bahkan dianggap memiliki masalah kesuburan. Padahal antara masalah subur dengan ejakulasi dini sangatlah berbeda. Kecuali jika penderita mengalami ejakulasi dini berat, di mana sperma keluar saat masih di luar vagina. Maka tidak akan ada proses pembuahan yang terjadi. Beda halnya jika sperma tetap masuk ke dalam vagina, proses pembuahan akan sangat mungkin terjadi.

Foto: unsplash.com

LATIHAN UNTUK PENDERITA EJAKULASI DINI
1.       Sex therapy
Untuk melakukan terapi ini, perlu adanya komunikasi dan kerja sama yang baik di antara kedua pasangan. Tantangan saat menggunakan pilihan ini adalah adanya rasa enggan pada pria untuk jujur kepada pasangannya terkait ejakulasi yang dialami. Sedangkan para wanita terkadang tidak mengerti dengan masalah yang sedang dihadapi oleh pasangannya.
2.       Latihan kegel
Untuk Anda yang menghindari obat-obatan, bisa melakukan latihan kegel secara rutin.
Demikianlah cara mengatasi ejakulasi dini pada pria. Segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan sesegera mungkin. Pertahankan keharmonisan rumah tangga Anda.

6 komentar:

  1. Cwo kalo sampe kena ini dunia raaa kiamat deh hehehe.

    BalasHapus
  2. wahahaha, ejakulasi dini sangat berbahaya bagi keharmonisan suami istri

    BalasHapus
  3. wah ini lumayan serem. Bahas soal ejakulasi dini yang cukup bahaya buat keharmonisan rumah tangga. Tapi segala sesuatu pasti ada solusinya sih sama kyak yang satu ini.

    thanks for sharing mbak :)

    BalasHapus