Rabu, 19 Februari 2020

# lomba # review

Rekomendasi TV LED Terbaik Untukmu



Membeli sesuatu itu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu dipetimbangkan agar tidak menyesal kemudian hari. Termasuk membeli televisi. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli televeisi.

1. Spesifikasi
Bagi yang mementingkan kualitas TV dan mengerti dunia elektronik pasti selalu melihat spesifikasi. Namun bagi kita yang awam terhadap elektronik tetap harus melihat spesifikasi ya biar tidak salah membeli. Yang sederhana saja seperti kualitas gambar, kualitas suara, ketipisan televisi dan lain-lain. Untuk ukuran monitornya bisa juga di tentukan dari rumah sebelum ke toko supaya pas sudah di lokasi nggak bingung lagi, cukup datangi rak dengan besar layar yang kita kehendaki.

2. Kebutuhan
Kebutuhan kita membeli televisi apa? Apakah ingin menonton siaran langsung sebuah pertandingan, menonton film anak-anak atau cuma untuk menonton siaran lokal? Seperti di rumah mertua saya, nontonnya tv lokal saja meski channelnya banyak hehehe.

Nah untuk kebutuhan yang tv lokal saja sebaiknya yang spesifikasinya biasa saja, kalau memang hobi nonton pertandingan bisa memilih televisi android atau smart tv. Maksudnya sih supaya nggak mubazir aja dengan segala fiturnya. Sayang banget kan dibeli mahal tapi fiutrnya dianggurin. Atau beli yang biasa aja nggak tahunya gak bisa buat nonton ini itu.

3. Harga
Yang satu ini juga perlu menjadi  pertimbangan. Apalagi kalau budget kita pas-pasan. Meskipun ada pepatah jawa yang berbunyi “Ono rego ono rupo” yang artinya ada harga ada barang yang bagus tapi ini tidak selamanya berlaku. Soalnya sekarang sudah banyak TV LED yang mengusung SMART TV dengan harga yang murah.

Pokoknya bandingin aja deh antara spesifikasi dan kebutuhan kita kemudian cek harganya. Kalau cocok ambil kalau nggak cocok ya pilih lagi yang lain dong.

Ngomongin soal rekomendasi TV LED, saat ini ada produk televisi yang sedang naik daun yaitu Coocaa TV. Pada tahun 2019 lalu Coocaa sendiri telah menjadi mitra televisi ekskulif SEA GAMES 2019. Hal ini sejalan dengan jati diri Coocaa sebagai Coo-life yang artinya gaya hidup muda dan populer dengan sikap gigih dalam berjuang dengan menanamkan semangat demi masa depan yang lebih baik.

Coocaa sendiri memiliki beberapa seri antara lain AI TV Series, Smart TV Series, Karaoke TV Series dan Media LED TV Series yang diluncurkan bersamaan dengan resminya Coocaa sebagai partner resmi SEA GAMES 2019. Kenapa sih harus TV Coocaa? Soalnya Coocaa ini memiliki beberapa keunggulan antara lain.

1. Mempunyai desain yang futuristic, jadi nggak bakalan malu deh nunjukin ke teman kamu.
2. Kebanyakan TV Coocaa layarnya sudah dilengkapi dengan layar LED dengan resolusi HD
3. Sudah memiliki port USB dan HDMI
4. Harganya terkenal lebih murah dibanding  merk lain. Namun meski demikian fiturnya nggak kalah dengan yang lain lho ya.

Udah canggih memang televisi zaman sekarang. Beda sama zaman dulu waktu saya masih kecil, sudah punya TV hitam putih aja sudah bersyukur hihihi.

Untuk Rekomendasi TV LED dari Coocaa kali ini saya pilih Coocaa  TB7000 dan Coocaa TV UB7500. 

Coocaa TB7000 vs Coocaa UB7500


Vitur yang dimiliki kedua televisi ini agak mirip. Terutama dari infinity monitor yang mana membuat bingkai layarnya semakin kecil. bezel yang dimiliki televisi ini sangat ramping, celahnya cuma 1mm, ih mantul ini.

Selain itu masih ada satu teknologi yang membuat kualitas visual makin dinamis yaitu Trochilus Extreme ™ (Mesin PQ SKYWORTH). Trochilus Extreme ™ ini merupakan teknologi kontras dinamis dengan pemulihan warna sejati, resolusi super tinggi dan penyesuaian warna kulit.

UB7500 dan TB7000 ini dilengkapi dengan sistem Android 9.0. OS ini memungkinkan kita untuk menghubungkan TV dengan beberapa aplikasi seperti kamera, microfon, soundbar, gamepad dan lain-lain. Wah makin seru nih punya TV canggih kayak gini ya.

Oya untuk audionya sudah dilengkapi dengan Dolby Audio, jadi kalau mau suara menggelegar kayak di bioskop TV ini sudah mumpuni banget. Langsung ngebayangin deh duduk di sofa depan TV nonton film atau musik yang jedung jedung wkwkwk.



Sedangkan perbedaan pada kedua jenis TV ini salah satunya terletak pada ukuran layar monitor. Kalau seri TB7000 ukuran layar yang tersedia yaitu 32, 40 dan 43 inci. Sementara UM7500 memiliki layar monitor yang lebih besar yaitu 50 dan 55 inci. Aih bakalan puas banget nih nontonnya ya, apalagi dengan teknologi infinity monitor. Gak kayak TV saya di rumah yang bingkainya aja 5 cm sendiri hehehe.

Selain itu ada perbedaan kualitas visual yang membuat UB7500 ini masih lebih baik secara visual dibandingkan TB7000 yaitu pada kualitas HD nya. Kalau UB7500 sudah difasilitasi UHD (Ultra High Definition) sedangkan TB7000 masih FHD (Full High Definition). Nah kalau kamu sudah langganan siaran televisi berbayar dengan fasilitas HD wajib banget nih punya salah satu TV ini. Biar gak mubazir langganan TV nya, ya kan? Soalnya percuma langganan siaran yang sudah mensupport HD eh TV kita belum punya fasilitas ini.

Perbedaan yang terakhir ini bisa kalian abaikan ya hahaha. Jika kita membeli TV seri UB7500 maka kita akan mendapatkan free TV Bracket dan Gamepad. Sedangkan kalau kamu beli seri TB7000 kamu bakalan dapat tambahan TV Brakcet, Mouse dan Keyboard.

Ya ampun lihat fitur yang ditwarkan aja saya jadi ngiler apalagi TV di rumah kayaknya sudah minta diganti wkwkwk. Kalau ada yang samaan bisa kok langsung pesan TV nya DI SINI. Tinggal pilah-pilih yang sesuai spesifikasi, kebutuhan dan budget nya ya.

Satu lagi nih Coocaa ini sering banget lho ngadain giveaway jadi boleh banget kalian ikutin akun sosial medianya yaitu IG di @coocaaindonesia dan facebooknya di Coocaa Indonesia.


Sumber Gambar: Facebook Coocaa Indonesia






22 komentar:

  1. Wow merk ini ternyata gak kalah ya dg brand lain yg lebih dulu terkenal. Patut di pertimbangkan. Thanks infonya mb.

    BalasHapus
  2. Berapa harga TV jenis ini, Mbak? Di rumah pakai yang ukuran 32 inch soalnya. Baru denger brand Coccoa ini, kalau baca review, kayaknya bagus juga

    BalasHapus
  3. Baru dengar televisi merk Coccoa, itu produk Indonesia ya?
    Alhamdulillah kalau negara kita sudah bisa memproduksi televisi apalagi kalau kualitasnya takkalah bagusnya dengan merk-merk buatan luar.

    BalasHapus
  4. WH, rekomended banget nih. Saya sudah ada niat untuk ganti televisi nih. Terima kasih atas informasinya ya Mba. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak, saya juga pengen beli TV baru hehe

      Hapus
  5. Baru dengar ada brand tv namanya Coocaa nih mba. Fitur-fiturnya banyak yang memaksimalkan fungsi smart tv itu sendiri. Dari rekomnya, kayanya lebih puas yang TB7500 ya, gede layarnya hehe. Nggak tahu tapi budgetnya puas juga atau ngga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak mungkin di kisaran 5 jutaan kali ya ...

      Hapus
  6. Baru denger saya merk coocaa ini,, dari spesifikasi fiturnya oke punya,, harganya berapaan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekitar 2 jutaan hingga 5 jutaan kayaknya

      Hapus
  7. Sejauh ini saya masih termasuk yang awan untuk TV. TV di rumah pun masih jenis TV tabung. Tapi terima kasih untuk tipsnya, Bu. Jika nanti saya berencana beli TV, tips di sini membantu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TV saya juga mbak masih TV tabung, lihat di mal mal SMART TV ni mehong banget hahaha tapi kalau yang ini kayaknya bisalah nabung beberapa bulan ini

      Hapus
  8. Jadi inget tv di runah yang udah jadul banget. Udah kecil jarang ditonton pula, trus dilupakan begitu saja. Kakau ganti yg cakep gini mgkn jadi semangat nontonnya ya

    BalasHapus
  9. Nggak terlalu mahal untuk spesifikasi yang seperti itu. Menurutku sih. Desainnya juga cantik.

    BalasHapus
  10. Coocaa ini produk China? sepertinya canggih ya fitur2nya? harganya terjangkau atau mahal mbak?

    BalasHapus
  11. Setuju ono rego ono rupo...kalau harga sepadan sama kualitas saya juga mau mbak
    Karena TV nanti jadi awwet pakainya, enggak sebentar aja minta ganti dan mesti beli lagi
    Spesifikasi Coocaa enarik ini

    BalasHapus
  12. Wah... boleh jadi pertimbangan nih kalo TV di rumah dah minta pensiun. Makasih infonya Mbak

    BalasHapus
  13. Thank you for the review and comparison of these models. Now it became clear to me with what functions I need a TV. And I was very pleased that with my budget I can get what I need.

    BalasHapus