Rabu, 22 Januari 2020

# drama korea

5 Persamaan Drama Korea What's Wrong With Secretary Kim dan Her Private Life


Kali ini mau posting tentang drama Korea alias drakor. Gak papa kan ya, soalnya walaupun emak-emak jiwa remajanya nggak bisa hilang hehehe. Masih demen nonton yang romantis-romantis.

Kali ini saya gak review atau kasih sinopsis ya. Tapi mau membandingkan saja drama Korea yang beberapa waktu lalu saya tonton berdekatan, yaitu What's Wrong With Secretary Kim dan Her Private Life.

Menurut saya kedua drakor ini memiliki persamaan, meskipun jalan ceritanya jauh berbeda. Setelah saya analisa ada lima persamaan yang ada dalam kedua drakor tersebut.

1. Aktris Utama Park Min Young
Kedua drama Korea ini tokoh utama wanitanya diperankan oleh Park Min Young. Namun memiliki karakter yang jauh berbeda.

Di drama Korea What's Wrong With Secretary Kim Park Min Young berperan sebagai sekretaris yang cekatan. Sedangkan dalam Her Private Life dia berperan sebagai kurator yang sama sekali tidak dihargai atasannya.

2. Karakter Tokoh Utama yang Cool
Baik Lee Young Joon maupun Ryan Gold sama-sama karakter yang cool. Cool dalam artian dingin ya tapi keren juga sih hahaha.

3. Memiliki Kenangan Masa Lalu yang Buruk
Baik What's Wrong With Secretary Kim maupun Her Private Life menceritakan bahwa pemeran utama pria nya memiliki kenangan buruk yang mengakibatkan trauma.

Lee Young Joon pernah diculik sewaktu kecil dan diikat sehingga dia takut dengan ikatan. Ryan Gold pernah dicampakkan ibunya sehingga dia takut bersalaman dengan orang lain.

4. Kisah Percintaan Antara Atasan dan Bawahan.
Sudah tahu kan kalau di kedua drama tersebut mengisahkan percintaan antara anak buah dengan bosnya. Lee Young Joon yang ternyata naksir sekretarisnya dan Ryan Gold yang awalnya menjalin hubungan palsu dengan kuratornya, Sing Deok Mi hingga akhirnya jatuh cinta beneran.

Mungkin kedua drakor tersebut menganut asas 'witing tresno jalaran soko kulino'. Ya mungkin bisa dimaknai cinta yang datang karena terbiasa bersama.

5. Pernah Berjumpa di Masa Kecil
Ternyata tokoh utama wanita dan pria dalam kedua drakor tersebut sebenarnya pernah bertemu di masa kecil. Bedanya kalau di What's Wrong With Secretary Kim tokoh utama wanitanya tidak menyadari tapi sebenarnya tokoh prianya tahu sedangkan di Her Private Life keduanya tidak menyadari pernah berjumpa di masa kecil.

Nah itulah lima persamaan drama Korea What's Wrong With Secretary Kim dan Her Private Life. Maaf ya kalau ada spoiler nya dikit hihihi.

6 komentar:

  1. Aktingnya PMY di dua drama ini11 12, kadang pas nntn her private life ngerasanya kaya itu bukan deok mi tapi kim mi so, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak saya juga kadang ngerasa Deok Mi itu Kim Mi So hahaha tapi Deok Mi lebih 'nakal' dibanding Kim Mi So

      Hapus
  2. Suka sama park Min young. Gak bosen lihat wajahnya. Kalau drakor, yang penting romance, lanjut aja nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, kalau yan berbau kekerasan agak kurang suka hahahah kan buat hiburan aja jadi cari cerita yang manis-manis aja ya

      Hapus
  3. hahaha yang bikin baper tuh rata-rata drakir itu selalu diawali dengan pertemuan di masa kecil, kan saya jadi berandai-andai, kira-kira saya juga dulu masa kecilnya pernah bertemu juga nggak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kalau saya dulu kebanyakan nonton sinetron mbak jadinya ngebayanginnya jangan-jangan aku ini anak orang lain. Kurang ajar banget kan

      Hapus