Senin, 20 Mei 2019

Yang Mana Bedak Wardahmu? Ini Dia Tips Memilih Bedak

Memilih bedak itu gampang-gampang susah buat saya yang memiliki kulit sensitif. Salah pilih bedak bisa mengakibatkan wajah berjerawat bahkan timbul bercak merah yang cukup mengganggu di area wajah. Untuk itu diperlukan kecermatan dalam memilih bedak yang cocok. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih bedak.

1. Jenis kulit
Ada tiga jenis kulit yaitu normal, kering dan berminyak. Pastikan sebelum memilih bedak kamu sudah tahu jenis kulitmu. Sebenarnya jenis kulit saya normal cenderung kering, sehingga jika salah memilih bedak untuk kulit berminyak maka akan timbul jerawat. Begitu juga untuk rangkaian make up yang lain, salah pilih bisa fatal akibatnya.

Wardah sendiri memiliki aneka varian untuk berbagai macam jenis kulit. Untuk kulit normal bisa memilih Wardah Luminous Compact Powder dan Wardah Compact Powder. Sedangkan untuk kulit berminyak bisa memilih varian bedak Wardah Luminous Face Powder, Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel,
Wardah Lightening Two Way Cake Extra Cover dan Wardah Luminous Two Way Cake. Sementar itu untuk kulit kering sebaiknya menggunakan Wardah Exclusive Two Way Cake.

Selain menyediakan bedak untuk kulit normal, kering dan berminyak wardah juga memiliki varian untuk kulit yang berjerawat. Jadi buat yang lagi jerawatan tak perlu khawatir, tetap bisa memakai bedak. Varian untuk kulit berjerawat keluaran Wardah antara lain Wardah Acne Face Powder, Wardah Liminous Face Powder dan Wardah Loose Powder Acne.

2. Warna kulit
Selain jenis kulit, hal lain yang harus diperhatikan ketika memilih bedak adalah warna kulit. Untuk memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit perlu dilakukan uji coba kecil-kecilan.

Pertama lakukan tes warna di pergelangan tangan, karena kulit wajah cenderung memiliki warna yang sama dengan pergelangan tangan. Jika ingin tampil natural maka pilih warna yang terlihat natural di pergelangan tangan.

Dalam memilih bedak memang kita tidak akan menemukan warna yang pas di wajah, namun kita bisa memilih warna yang lebih terang maupun lebih gelap dari warna kulit namun hanya satu tone warna saja.

Wardah sendiri memiliki 4 jenis warna untuk bedaknya yaitu Leight Beige, Beige, Ivory dan Natural.

Jadi Bedak Wardah mana yang cocok untukmu?

Referensi:

3.https://hijab.dream.co.id/beauty/4-cara-memilih-bedak-yang-sesuai-dengan-jenis-kulit-1804127.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar