Rabu, 08 Mei 2019

# blogger perempuan # challenge

Kue Coklat Kacang


Beberapa waktu lalu saya mencoba membuat roti dan hasilnya sungguh mengecewakan. Salah saya sendiri sih nggak hati-hati baca resep, karena saya bikin setengah dari resep dan ternyata ada satu bahan yang saya masukkan dengan takaran satu resep bukan setengahnya. Meski demikian rasanya masih lumayan enak, hanya saja tampilannya bagi saya cukup mengerikan hihihihi.

Nah yang suka gagal membuat sajian roti atau kue bisa lho coba resep berikut, dijamin anti gagal wkwkwkwk. Serius lho, soalnya saya memang sering malas mencoba resep yang rumit. Nah resep berikut bisa dengan sangat mudah kita ikuti


Bahan:
-          100 gr Cokelat susu masak
-          5 gr Mentega
-          10 gr Butter
-          25 gr Gula Halus
-          50 gr Skippi Peanut Butter

Cara Membuat:
Tahap pertama:
1. Lelehkan butter dan cokelat masak setengahnya saja.
2. Cetak dalam cetakan kue pie, sisihkan

Tips melelehkan coklat: taruh wadah yang lebih besar di atas wadah yang lebih kecil yang berisi air mendidih. Ketika memasukkan coklat dalam cetakan kue terasa sudah mengeras, cokelat bisa dilelehkan lagi dengan cara yang sama.

Tahap kedua:
1. Lelehkan mentega
2. Campurkan mentega cair dengan gula halus dan Skippi Peanut Butter
3. Tuang campuran tersebut pada cokelat yang sudah kita cetak di tahap pertama.

Tahap ketiga
1. Lelehkan butter dan cokelat masak yang tersisa
2. Tuang pada cetakan yang sudah kita isi pada tahap pertama dan kedua
3. Diamkan dalam kulkas 15 menit sebelum disajikan


Mudah bukan? Hasilnya jangan ditanya pasti banyak yang suka. Resepnya mudah nggak ribet dan yang pasti hasilnya jadi. Resep ini saya simpan sebagai kue lebaran nanti. Kalaupun mau dipakai ngemil untuk saat ini juga bisa kok. Dalam resep ini saya sebenarnya tidak menggukan cetakan pie, coklat langsung saya cetak menggunakan kertas kuenya saja, lebih praktis dan tidak perlu banyak mencuci peralatan. Sehingga hemat waktu dan tenaga buka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar