Selasa, 07 Mei 2019

Ini Dia 5 Situs Resep Inspiratif Untuk Buka Puasa


Bulan puasa merupakan bulan istimewa, termasuk menu-menu yang disajikan. Menu buka dan sahur pastinya sudah tidak seperti menu harian yang disajikan dong ya, ada takjil, ada makan besar, belum lagi makanan yang memang sengaja disajikan.

Nah selama 30 hari ini terkadang para ibu-ibu pusing menentukan menu buka puasa. Paling banyak sih kolak, es buah, dan dengan lauk pauk andalan. Kalau di keluarga kami ya pecel dan gorengan sudah seperti menu wajib. Tapi masak mau itu aja sih hihihi. Nah biar sajian masakan makin beragam dari hari ke hari yuk intiipn situs-situs ini untuk mendapatkan aneka resep menu berbuka puasa

1. Dapur Kobe
Link: http://www.dapurkobe.co.id/menu-ramadhan-sahur-buka-puasa



Dalam situs ini tidak hanya daftar menu buka dan sahur selama 30 hari. Namun juga resep-resep yang pastinya menambah daftar menu masakan harian kita. Perhatikan tulisan daftar menu yang berwarna orange. Disitu bisa kita klik dan mengantarkan kita menuju resep yang dimaksud. Di bawahnya juga sudah diberi tips mempersiapkan sahur H-1 lho.



2. Supermi



Gara-gara iklan di TV nih jadi kepoin resep dari supermi. Hihihi lumyan sih bisa masak mie instan yang nggak gitu-gitu aja. Di dalam situs ini selain terdapat aneka macam resep juga terdapat berbagai macam tips memasak seperti cegah minyak berbau tengik atau mengupas bawang tanpa pisau.

3. Blue Band


Nggak Cuma resep kue kok yang ada disini tapi juga resep lain yang pastinya menginspirasi untuk menyajikan menu berbuka puasa. Ada empat jenis kategori hidangan yang ada dalam resep Blue Band yaitu Kue, Camilan, Bekal dan Sarapan. Kesemuanya disajikan dengan sederhana dan mudah diikuti step by stepnya.

4. Resep Frisian Flag


Yang ini banyak banget menyajikan resep khas nusantara. Mulai dari masakah khas Sumatera, Jawa, Bali dan Nusatenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Menunya jelas saja aneka camilan dan minuman yang menggoda selera, yummy.

5. Bimoli Dapur Ibu


Nah situs yang ini beda lagi, varian menu yang disajikannya antara lain Resep Lezat Untuk Keluarga, Menu Arisan Seru, Penyemangat Si Kecil dan Favorit Keluarga. Ada banyak resep mulai dari aneka cemilan hingga masakan untuk keluarga. Serunya di situs ini juga disediakan video memasak lho, jadi tinggal amati, tiru dan modifikasi.



Nah itu dia lima situs masakan yang bisa menambah pengetahuan dan inspirasi memasak kita. Nggak bakalan mati gaya deh bulan Ramadhan ini.

20 komentar:

  1. Bagus ya semua melayani dan memberikan yang terbaik, endes nih yang jadi emak-emak asal mau belajar

    BalasHapus
  2. kalau situs yang paling favorit Mbak, yg mana mb? enak-enak semua kelihatannya. heheu~ salam kenal mb ^^

    BalasHapus
  3. aku suka situs blue band.. endeuuss

    BalasHapus
  4. Wah... makasih Mbak buat referensinya. Mau masak sekarang mah tinggal googling aja cari resep, ya? asal ga tersesat manja di dumay aja, biasanya kalo saya berakhir nyungsep di marketplace :D

    BalasHapus
  5. Mantul nih Mbak, thanks infonya yaa..
    Cuuss ke TKP aahh. Biar masaknya jadi makin semangat heheh

    BalasHapus
  6. yummy, makasih infonya mba, ijin save infonya :)

    BalasHapus
  7. Wah, ini link yang saya cari. Terima kasih sudah sharing, mbak.

    BalasHapus
  8. Supermi... Duh kangen supermi sdh lama enggak ngemil supermi... Hehe.. Blue band oleh juga tuh mba, anakku semalam nanyain blue band... Minta dibeliin..

    BalasHapus
  9. asiiiikkk ada referensi lain selain cookpad hehehe thanks for sharing mbak :)

    BalasHapus
  10. waaaa cocok buat aku yang suka mati gaya pas mau masak buka dan sahur terus ujung2nya beli, heu. Makasih bun sharingnya, aku lgs meluncur nih. masak ah~

    BalasHapus
  11. Waaah, cocok banget. Saya suka baca ini. Rekomendasi buat saya yang kadang bingung mau masak apa. Makasih, Mbak ��

    BalasHapus
  12. waah terimakasih mbak, diberi link situsnya. Saya ini yang suka bingung cari resep untuk buka puasa dan sahur.

    BalasHapus
  13. Mantappps... situs merek produk semua ya hihiii.. Tapi memang sangat membantu untuk orang yg gak suka lama-lama di dapur kayak saya *hiksss

    BalasHapus
  14. Penasaran euy ke bimoli. Meluncur ah. Thanks mba infonya.

    BalasHapus
  15. Keren nih situs-situsnya. Jadi kalau saya pengen belajar masak cuss langsung berkunjung ke sini saja ya Mbak.

    BalasHapus
  16. Waww situs keren bisa buat lihat resep2 masakan. Sangat me.batu buat mama yg gk bs msak seperti saya. Mksh mb infonya brmnfaat.

    BalasHapus
  17. Makasih infonya, Mbak. Saya selalu senang baca resep-resep masakan. Biasanya saya praktekin yang bahannya nggak mahal dan nggak terlalu macem-macem. Cara bikinnya juga saya pilih yang nggak terlalu ribet.

    BalasHapus
  18. Wah, makasih banyak mbak postingannya bermanfaat banget biar nggak galau kalau mau nyiapin buka dan sahur...

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah, pas banget lagi pengen nyari situs resep masakan. Komplit banget ini, mah. Terima kasih infonya, ya :)

    BalasHapus