Sabtu, 18 Mei 2019

5 Gaya Rambut Untuk Wanita Berhijab

pixabay.com


Bagi  wanita berhijab gaya rambut tidaklah terlalu ditonjolkan. Namun gaya rambut menjadi penting demi kenyamanan saat berhijab. Selain nyaman perlu juga dipertimbangkan agar rambut jangan sampi mengintip keluar hijab. Seperti apa gaya rambut untuk wanita berhijab?

1. Rambut Pendek
Rambut pendek banyak dipilih karena praktis. Tidak perlu macam-macam untuk menatanya, tinggal memakai ciput kemudian memakai hijab. Gaya rambut ini juga cukup praktis untuk merawat dan menatanya. Hanya saja gaya rambut seperti ini dianggap kurng feminim.

2. Kuncir
Rambut dikuncir agar lebih mudah ditata dan tidak keluar-keluar dari hijab. Kuncir ini dikhususkan bagi mereka yang memiliki rambut hingga sebahu. Karen rambut yang lebih panjang dari itu jika hanya dikuncir masih akan memperlihatkan rambut.

3. Kepang
Gaya rambut konvensional  ini memiliki beberap kelebihan. Untuk wanita berhijab gaya rambut model ini lebih rapi daripada rambut hanya dikuncir. Setalah dibukapun model rmbut kepang memberikan gelombang yang indah pada rambut.

4. Cepol/Gelung
Bagi wanita berhijab yang memiliki panjang rambut hingga melebihi siku mungkin pilihan cepol atau digelung adalah mutlak. Pemakaian ciput akan lebih mudah dan rambut tidak akan berantakan. Alat cepol banyak dijual di pasar, namun terkadang menggunakan alat cepolan rambut membuat hijab kurang nyaman bisa memilih untuk menggelungnya saja. Kelemahannya jika digelung rambut lebih cepat kusut.

5. Braid Bun
Kombinasi dari kepang dan gelung. Cocock untuk wanita yang memiliki rambut panjang. Caranya juga cukup mudah, kepang rambut kemudian gelung. Tinggal mengenakan ciput kemudian pasang hijab.


Pada intinya, gaya rambut untuk wanita berhijab haruslah yang membuat rambut rapi, tidak ada sedikitpun rambut yang terurai  kemudian menjadikan rambut muncul ke permukaan  dan nyaman. Karena beberapa gaya rambut mungkin bisa membuat tidak nyaman saat mengenakan hijab ataupun  malah menampakkan rambut yang seharusnya disembunyikan karena merupakan aurat. Penting juga untuk memerhatikan kesehatan rambut karena rambut yang sering diikat biasanya rapuh dan mudah patah.


Semoga bisa menjadi inspirasi dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar