Selasa, 07 Mei 2019

# blogger perempuan # Cerita

5 Alasan Kenapa Tempat Ini Menjadi Tempat Favorit Untuk Berbuka



Dimana sih tempat berbuka favorit kamu? Jelas saja di RUMAH hehehe. Kenapa paling suka berbuka di rumah? Ada lima alasan yang membuat saya sangat suka berbuka di rumah daripada makan buka di luar.

1. Tidak Antri

Setiap melihat rumah makan saat bulan puasa terlebih di waktu berbuka pasti ramainya minta ampun, kalaupun tidak ramai mohon maaf berarti kurang memiliki kualifikasi dalam hal rasa mungkin. Dan saya paling anti untuk antri lama-lama dengan perut keroncongan hehehe belum lagi bawa bocah tiga yang pasti punya perangai masing-masing.

Walaupun kadang tidak masak di rumah dan membeli makanan di luar tetap saja dibungkus dan dibawa pulang. Ini sudah menjadi kebiasaan sejak masih ngekos hingga berkeluarga.

2. Anak

Si Sulung yang sudah mulai berpuasa penuh biasanya di menit-menit menjelang berbuka mulutnya maju semester wkwkwk. Sedangkan adik-adiknya pasti tidak betah dan akan membuat kekacauan dimana-mana makanya lebih enak makan di rumah. Tapi meskipun begitu sewaktu masih gadispun saya tetap lebih suka berbuka di rumah bersama teman-teman kosan.

3. Mepet Dengan Waktu Magrib

Ada pilihan saat berbuka, membatalkan puasa kemudian sholat dan baru makan, atau langsung makan kemudian baru sholat. Saya sendiri termasuk kelompok yang kedua. Makanya lebih nyaman di rumah, habis makan langsung cuci tangan, wudhu dan sholat. Kalau makan di luar ya itu tadi sudah waktu habis untuk antri belum lagi mencari tempat sholat.

Berangkat habis magrib? Saya nggak jamin menu masih tersedia lengkap, yang ada malah warungnya udah mau tutup hehehehe.

4. Bebas Menentukan Gaya Makan

Alasan yang ini mungkin terdengar lucu, namun kadang memang ini yang menjadi alasan saya untuk tidak makan buka di luar. Kalau di rumah kita bebas mau kayak gimana makannya, mau selonjoran, mau duduk manis di bangku habis itu selonjoran sambil makan es timun semua bebas. Wong di rumah sendiri beda kalau di rumah makan duduk aja.

5. Kebersamaan Dengan Keluarga Lebih Terasa

Buka bersama keluarga di rumah lebih terasa kebersamaannya daripada makan di luar walaupun dilakukan bersama-sama. Ini versi saya sendiri lho ya, kalau buka bersama keluarga di rumah itu bebas mau bahas apa saja, toh tidak ada orang luar yang ikut atau tanpa sengaja mendengarkan.

Meskipun kadang-kadang pas pulang kampung sesekali makan di luar namun tetap saja makan buka di rumah memiliki kesan tersendiri dan tak tergantikan. Kalau kamu, dimana tempat favoritmu berbuka?


1 komentar:

  1. Kalau mau buka harus ngantri dulu, wah saya paling ga kuat deh...
    Buka di rumah selalu jadi pilihan..

    BalasHapus