Kamis, 17 Januari 2019

# Cerita # curhat

Udah Cobain Indomie Goreng Aceh? Yuk Intip Disini



Sejak pertama kali muncul iklan Indomie Goreng Aceh saya langsung penasaran sama rasanya. Namun rupanya mencari Indomie varian ini tidaklah mudah. Di daerah tempat tinggal saya Bangkinang saya tidak menemukannya di berbagai minimarket yang saya kunjungi. Untungnya beberapa waktu lalu ada tugas keluar kota, ke Pekanbaru.

Sebenarnya nggak niat membeli ini sih hanya mau beli buah-buahan untuk anak-anak. Eh pas baru masuk kok lihat penampakan Indomie Goreng Aceh. Wah lansung masuk keranjang deh. Sebenarnya sih banyak yang jual Mie Aceh disini, tapi belum nemu yang rasanya maknyus. Beberapa waktu lalu sempat beli dan malah dianggurin, sayang banget kan. Kebetulan juga sih anak-anak pada minta.

Nah berhubung saya berhasil menemukan mie ini saya langsung mengabarkan pada anak-anak. Namun tiba-tiba saya ingat Mie Aceh kan pedas anak-anak pasti nggak balakan doyan. Tapi Si Sulung yang sudah mulai doyan pedas memaksa dibuatkan. Ya sudahlah saya buatkan sesuai pesananya.

Nah pas dibongakar ada lima macam bumbu, yang pertama bumbu bubuk, bawang goreng, saus, kecap dan minyak sayur yang berwarna merah. Mungkin bumbu khasnya Mie Goreng Aceh. Sedangkan mi nya saya rasa biasanya saja, maksudnya tidak sebesar ukuran mi Aceh.

Nah ini dia penampakannya setelah dimasak. Mirip Samyang ya…. Rasanya juga mirip sih pedas-pedas gimana gitu, pedas enak maksudnya. Namun masih lebih pedasan Samyang ya. Nah berhubung level pedasnya Si Sulung belum sampai level ini akhirnya dia nggak doyan hehehe.

Ya wes lah biar dia tetap bisa makan Indomie Goreng Aceh akhirnya saya bikin lagi tapi kali ini saya hanya memasukkan bumbu bubuknya, kecap dan bawang goreng. Tara… jadilah Indomie Goreng Aceh yang nggak pedes. Kali ini Si Sulung masih complain juga katanya keasinan kemudian dia tambahkan saus. Emaknya cuma geleng-geleng melihat kelakuan Si Bocah.



Finally Si Sulung nggak menghabiskan mi nya, Si Tengah yang awalnya mau juga akhirnya nggak mau karena sudah ditambah saus pedas sama abangnya. Ya sudahlah rezeki emak sholeha ini namanya. Saya habiskan punya Si Sulung dan Indomie kloter pertama yang sudah dibuat. Rasanya memang nikmat, namun nampaknya belum cocok untuk para bocah. Ya iyalah ya anak kecil makan makanan rumahan saja bukan yang seperti ini wkwkwkwk.

1 komentar: