Senin, 14 Januari 2019

# review # travel

Suka Jalan-jalan? Abadikan Pengalamanmu di Travelblog.id

Siapa yang suka jalan-jalan tunjuk tangan….

Pasti pada tunjuk tangan semua ya…. Setelah jalan-jalan apa yang dilakukan? Biasanya sih pada share foto di sosial media ya. Atau bahkan menceritakan pengalaman yang sudah dialami selama liburan di blog? Yuk cobain posting pengalaman jalan-jalanmu ke travelblog.id yuk.

Apa itu travelblog.id?
Website ini pada awalnya adalah blog pribadi yang bertema travelling. Namun karena pemiliknya ingin berkontribusi terhadap pariwisata Indonesia maka akhirnya blog ini dijadikan blog bersama agar bisa menjadi wadah bagi traveller juga wisatawan untuk berbagi pengalaman mereka.

Agar dapat menulis di blogtravel.id terlebih dahulu kita haus mendaftarkan diri dengan cara:
1. klik menu sign in pada website travelblog.id kemudian pilih daftar.

2. Isi data-data yang diperlukan kemudian klik daftar. Yang perlu diingat password yang dibuat minimal harus menggunakan satu huruf kapital.

3. Setelah mendaftar maka akan dikirimkan email konfirmasi yang memuat kode token yang harus dimasukkan.

4. Hore akun sudah jadi


Sebagai kontributor kita bisa membuat artikel dan video. Ada beberapa ketentuan yang haus dipatuhi ketika memposting artikel dan video. Untuk artikel tidak diperbolehkan topik dan judul yang sama diposting ulang, kecuali jika temanya sama dan diambil dari perspektif yang berbeda masih diperkenankan. Sedangkan video bebas ya asal tidak mengandung unsur pornografi dan SARA.

Nah dalam menu dashboard, ada empat menu utama yaitu profil, artikel, video, dan poin. Profil jelas berisi identitas kita. Di menu ini kita bisa upload foto diri, melengkapi profil dan mengganti password. Sedangkan untuk artikel dan video memiliki sub menu yang mirip, yaitu buat, draft, pending dan diterbitkan. Jadi artikel tidak harus langsung jadi ya karena dalam bentuk draftpun bisa disimpan disini. Sedangkan buat video, sebenarnya cukup memberikan link video kita dari youtube.

Terakhir menu poin. Poin diberikan kepada mereka yang postingannya berhasil tayang. Jadi sebagai bentuk apresiasi terhadap para kontributornya. Poin ini dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah yang ada jika sudah mencukupi. Untuk setiap artikel yang tayang mendapatkan 50 poin sedangkan video 40 poin. Poin ini sendiri memiliki masa kadaluarsa selama satu tahu.


Lalu seperti apa tayangan blognya?

Ada tujuh menu yang ditampilkan disini. Pertama Logo travelblog.id yang mengarah ke beranda. Kedua menu jalan-jalan yang berisi kisah perjalanan ke berbagai lokasi wisata di Indonesia. Kedua kuliner, menu yang cocok bagi kamu yang doyan dan cinta makanan. Artikel yang ditampilkan disini dijamin bikin ngiler.

Ketiga adalah tips dan info seputar travelling. Ada banyak tips dan info yang pastinya bermanfaat bagi para traveler. Keempat seni dan budaya yang akan banyak menambah wawasan mengenai kekayaan seni dan budaya nusantara. Keempat merupakan panduan dan menu terakhir adalah menu sign in.

Travelblog.id ini memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya unik, antara lain:
1. Merupakan satu-satunya blog bersama dengan niche travelling.
2. Tampilannya user friendly sehingga membuat pengunjung betah meng-explore konten di dalamnya.
3. Memberikan poin sebagai apresiasi kepada kontributor.
4. Memberikan hadiah yang unik bagi kontributor yang poinnya sudah cukup.
5. Tak hanya menampilkan artikel namun juga video, sehingga sasaran pengunjung lebih luas.

Dengan adanya situs travelblog.id ini akan memberikan banyak manfaat terutama di dunia pariwisata, antara lain:
1. Merupakan tempat berbagi informasi mengenai destinasi wisata di berbagai penjuru nusantara.
2. Tak hanya tempat wisata, situs ini juga memberikan rekomendasi tempat-tempat kuliner yang menarik.
3. Mengedukasi dan mengenalkan tentang seni dan budaya yang ada di seluruh nusantara.
4. Banyak memberikan tips dan info seputar travelling.
5. Kontennya terjaga karena ada proses review dan editing.


Menarik bukan? Baik untuk penulis maupun para pembaca semua mendapatkan banyak keuntungan dari blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar