Kamis, 24 Januari 2019

# challenge # emaksuperboard

Mudah Mengatur Keuangan Dengan Financial Board For Mom's


Menjadi ibu-ibu memang memiliki segudang problema. Mulai dari menyiapkan menu masakan, mengurus anak, melayani suami hingga mengatur keuangan.

Kerana pekerjaannya yang cukup banyak membuat ibu sering tidak sempat mencatat. Ya mencacat menu yang akan disajikan, mencatat keperluan anak hingga masalah keuangan. Parahnya kadang-kadang ibu sudah menyusihkan uang untuk bayar SPP anak eh tahu-tahu uangnya berkurang. Pas ditelusuri lagi penggunaannya ternyata ada selisih. Akhirnya suudzon sama tuyul, na'udzubillah.

Untuk ibu-ibu yang merasa catatan keuangnnya masih belum rapi sekarang bisa dirapiin dengan Fiancial Board For Mom. Apa saja kegunaan board ini?


1. Memudahkan membuat daftar pemasukan per bulan dari berbagai sumber
2. Memudahkan membuat daftar budget rumah tangga maupun bisnis setiap bulan
3. Merencanakan fiancial jangka panjang deng jelas dan terukur
4. Membantu mencatat targetan, investasi dan hutang

Wah ternyata tidak hanya untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan saja ya tapi juga untuk investasi. Lalu seperti apa boardnya?


Board ini memiliki dua bagian. Yaitu jangka pendak dan jangka panjang. Untuk jangka pendek isiannya sebagai berikut:
1. Budgeting Rumah Tangga
Bersi pengeluaran untuk rumah tangga yang berupa pengeluaran tetap (fix cost) yang bisa terdiri dari uang sekolah, listrik pulsa dan lain-lain. Juga pengeluaran tidak tetap (variable cost) seperti pengeluaran untuk beli ATK dimana bulan ini beli bulan depan tidak beli.

2. Budgeting Bisnis
Isinya sama dengan budgeting rumah tangga, hanya saja dikhususkan untuk bisnis. Jadi ibu-ibu yang punya bisnis juga dimudahkan dengan board ini karena bisa mulai memisahkan antara keuangan rumah tangga dan bisnis.

3. Penghasilan Tetap
Tulis penghasilan tetap yang kita dapat berdasarkan sumbernya.

4. Target Penghasilan Bisnis
Kalau untuk bisnis jelas kita harus punya target. Berapa banyak target yang diharapkan dan dari mana sumbernya tulis disini.

5. Penghasilan Lain-lain
Ini adalah penghasilan yang tidak tercakup di penghasilan tetap dan penghasilan bisnis.


Sedangkan untuk jangka panjang ada tiga hal yang dapat kita rencanakan.

1. My Dreams
Berisi mengenai mimpi kita yang ingin diwujudkan, berapa biayanya kapan target tercapai dan berapa alokasi biaya per harinya.

2. Investasi
investasi apa yang ingin diambil? Rumah, tanah, emas, tuliskan berapa budgetnya, kapan mau dicapai dan berapa lokasi per harinya.

3. Hutang
Board ini juga bisa membantu kita kelola utang. Tulis semua hutang kita nama orang yang kita hutangi, berapa jumlah hutangnya, kapan target lunasnya dan berapa alokasi per harinya.


Sedangkan untuk spesifikasinya adalah sebagai berikut:
1. Terdapat tali yang memungkinkan board ini digantung
2. Bahan art paper 260 gr dan karton A3
3. Bisa dipakai bulanan dan dihapus
4. Ukuran A3


Wah cantik ya desain boardnya. Bagi yang berminat silakan langsung kontak wa.me/6287893791150  dengan kata kunci mau financial board for mom. Harga diskon dari Rp 139.000 menjadi Rp 99.000 hanya sampai tanggal 30 Januari saja lho ya .....

19 komentar:

  1. Wooww... lengkap banget boardnya ya Bund. pas banget sama ibu2 yang suka rempong sama keuangannya. ^^

    BalasHapus
  2. Wah bagus banget, memang urusan keuangan harus selalu tercatat dgn rapi, cocok bgt nih untuk emak2

    BalasHapus
  3. Bagus buat memudahkan para emak mengatur keuangan keluarga. Banyak, kan, emak-emak yang masih sering rempong bahkan tekor tiap bulan gara-gara kurang tahu cara mengatur keuangan.

    BalasHapus
  4. Detail banget ya board-nya bun, recomended buat para moms agar keuangan keluarga lebih aman

    BalasHapus
  5. Keren dan ciamik nih budgeting boardnya Mom.. Cuma kalau yg masih tgl di rumah ortu atau mertua macam saya ini bingung mau digantung dmana selain kamar. Pingin punya nanti pas udah tgal sendiri. Hehe biar smua bisa liat dan terbuka begitu

    BalasHapus
  6. Wah mantap... lengkap banget board-nya mbak.
    Tapi gede banget ya, kalo ada versi kecilnya yang bisa diselipin di agenda atau tas, lebih enak tuh, simple kalo mau dibawa, hehe.

    BalasHapus
  7. Wah mantul nih financial boardnya. Saya mah manual banget bun taro kertas dikulkas semua pengeluaran saya catet wkwkw. Ga tau saya juga dapet ide darimana nih hehe

    BalasHapus
  8. Lengkap banget pencatatan keuangannya ya, cocok nih buat para ibu dengan segambreng kegiatan dri keuangan RT sampai perihal bisnis

    BalasHapus
  9. kereenn banget ini Mak. Tapi saya orangnya gak telaten ihh nulis ginian, paling banter semingguan doang, habis itu kupura-pura lupa, hihihih.
    tapi pengen banget deh punya ini juga.

    BalasHapus
  10. Kalau saya baru bisa tulis di buku mb ..hehe.belum punya board. Nulisnya juga cuma ttg pengeluaran uang sekolah, listrik, air, saja belum detail banget.
    Bagus ini mb

    BalasHapus
  11. Saya nih suka malas nyatet tentang budget. Yg dicatat cuma pengeluaran bulanan. Target lainnya lewatt *payah yess

    BalasHapus
  12. Wah sekarang sudah bulan Februari, dah enggak diskon lagi donk Mbak...he

    BalasHapus
  13. soal keuangan niy aku suka lupa kalo disuruh mencatat euy mbak...suka dirapel mingguan, semua nota disimpan, jadi apa-apa pake nota, kecuali belanja ke pasar dah pake uang pas aja..makanya suka linglung d akhir bulan

    BalasHapus
  14. Keren nih financial boardnya, emang didesain khusus untuk ibuk-ibuk ya Mbak.. jd semakin memudahkan kita mencatat keuangan keluargašŸ˜Š

    BalasHapus
  15. Kayaknya saya perlu ini deh, buat mencatat semua kebutuhan dan anggaran yang dibutuhkan☺

    BalasHapus
  16. Wah cantik dan rapi ya Mbak. Pengaturan keuangan pasti terkelola dengan baik

    BalasHapus
  17. wooow.. boardnya lengkap ya. jadi kepingin punya juga nih. mau bikin sendiri ah. hehehe

    BalasHapus
  18. Wah, di sebelah lagi promo Social Media Board for Mom. Ada juga ya Financial Board-nya. Indscript emang tau yg Emak mau, ya :)

    BalasHapus
  19. Wow.. Keren punya ya Mbak. Dulu pernah ngikuti pelatihan ekonomi rumah tangga dan coba diterapkan dalam kehidupan. Benar2membantu dalam mengatur keuangan dan mengerem pengeluaran yang tak semestinya.

    BalasHapus