Selasa, 08 Januari 2019

# Cerita # challenge

Asyiknya Berpartner Dengan Blogpartner.id

Sebagai seorang blogger (ih ngaku-ngaku) saya juga pengen dong kayak blogger kece yang lain yaitu dapat penghasilan hihihi. Yah walaupun kadang ada job yang langsung dikirim ke email. Atau ikutan daftar di platform yang menyediakan berbagai job menulis namun seringnya harus rebutan, bersaing gitu sama yang lain. Saya mah apa, cuma remahan rengginang dalam kaleng. Pastilah kalah sama yang udah jago. Ada juga job untuk blogger yang ada di komunitas fb itu tetap saja sih bersaing, dan kadang malah sudah nggak memenuhi syarat duluan hiks.

Hingga suatu hari saya menemukan sebuah postingan di komunitas job untuk blogger yang isinya ajakan bergabung di blogpartner.id fee nya voucher belanja 150K dari Blibli. Awalnya kepikiran kalau voucher belanja apa malah nggak pusing kalau ternyata nggak ada yang dibeli? Tapi akhirnya saya daftar juga pengen ngerasain gimana sih kalau fee nya dalam bentuk voucher belanja.

Awalnya saya daftar ke blogpartner.id. Caranya cukup mudah:

1. masuk ke www.blogpartner.id
2. Pilih menu login/daftar
3. Di menu login klik daftar sekarang
4. Isi semua yang diperlukan
5. Klik daftar sekarang

Akan ada email verifikasi yang dikirimkan ke email yang telah kita daftarkan. Setelah di klik kita bisa langsung login. Jangan lupa isi menu assets yaitu blog atau website yang kita miliki. Pendaftaran assets ini akan diverifikasi oleh admin blogpartner dan memerlukan waktu beberapa hari untuk diapprove.

Nah beberapa hari setelah daftar langsung masuk nih job untuk kita. Enak ya nggak perlu rebutan. Dari sini kita bisa menolak jika dirasa tema yang diajukan terlalu berat. Jika job ini diambil maka akan masuk menu Project. Ada dua tabel disini yaitu project aktif artinya masih dikerjakan dan projects selesai artinya project yang disini telah selesai dikerjakan. Untuk mengirim project klik pada kolom status. Isikan link pekerjaan kita disana. Di catatan biasanya saya tambahkan link share sosial media yang diwajibkan. Jika hal ini sudah dilakukan tinggal tunggu komentar dari admin blogpartner.
Pengalaman saya beberapa waktu lalu, revisi dikirimkan via email. Apa saja yang harus diperbaiki. Perbaikan juga saya kirim via email, dan Alhamdulilah vouchernya langsung masuk.

Awalnya sok bingung gitu dapat voucher, padahal tahu sendiri perempuan kalau disuruh belanja pasti langsung banyak pilihannya hahaha. Sayapun gitu. Antara mau beli buat bocah, buat suami, buat rumah atau buat saya sendiri? Akhirnya karena ini rezeki pertama dari blogpartner saya pakai dulu gak papa ya....

Langsung deh cus ke blibli.com. berhubung udah lama nggak belanja fashion maka saya langsung ngincar fashion wanita. Akhirnya pilihan saya jatuh ke gamis warna abu-abu ini. Simpel nggak terlalu ramai tapi elegan. Semoga cepat sampai dan bajunya bagus ya....

Ternyata asyik juga ya dapat fee voucher walaupun harus belanja diatas voucher. Lumayan kan kortingannya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar