Selasa, 22 Januari 2019

# Cerita # challenge

5 Manfaat Rekreasi Yang Perlu Kamu Tahu

Rekreasi kadang dianggap sebagai sesuatu yang kurang bermanfaat. Bahkan banyak yang menganggap bahwa rekreasi merupakan hal yang mubazir alias mengahambu-hamburkan uang. Padahal bagi saya pribadi rekreasi itu perlu karena banyak manfaat yang akan diperoleh. Terinspirasi dari ibu yang selalu menyediakan waktu rekreasi setahun sekali bersama keluarga besar bapak, maka sayapun juga memiliki rutinitas yang sama.

Lalu apa manfaat rekreasi?

1. Melihat Tempat Baru

Saya selalu takjub melihat tempat baru. Seperti waktu ke Siak tempo hari yang catatannya sudah saya tulis di Berkunjung Ke Siak, Kota Istana. Saya melihat pemandangan baru. Seperti taman-taman di jalan yang banyak dibuat di sini. Pun Taman Mahratu dan air mancur menarinya yang luar biasa bagi saya. Kalau saya tidak jalan- jalan kesini saya mungkin tidak akan tahu keindahan tempat ini atau keindahan air terjun menari yang memang dari dulu saya dambakan.

2. Menambah Wawasan dan Pengetahuan

Wawasan akan bertambah manakala kita berkunjung ke tempat baru. Misalnya seperti saya yang pernah jalan-jalan ke Lembah Harau , Sumatera Barat. Apa yang bisa saya rekomendasikan untuk teman-teman saya. Apakah tempatnya bagus, udaranya sejuk, banyak objek wisata yang dinikmati dan lain sebagainya. Pun pengetahuan kita akan bertambah. Tentang bagaimana mengelola alam sekitar hingga mampu menjadi daya tarik wisata.

3. Menambah Pengetahuan Sejarah

Setiap tempat pasti memiliki sejarah. Tak hanya objek wisata peninggalan zaman dahulu, namun juga objek wisata masa kini. Jika hal tersebut kita pelajari bisa dijadikan sebuah tulisan yang menarik. Karena bagi saya kisah sejarah itu seperti dongeng pengantar tidur.

4. Me-Refresh Otak

Mengerjakan rutinitas juga bisa membuat kita jenuh. Pagi-pagi rempong urusan anak dan rumah, siang urusan kantor, malam urusan anak-anak lagi. Capek ya rasanya. Nah bepergian mungkin bisa me-refresh otak dan bahkan bisa memberikan inspirasi tersendiri ketika bepergian. Coba saja.

5. Bersenang-senang

Setelah penat dengan kegiatan harian yang mungkin membuat jemu rekerasi merupakan waktu bersenang-senang. Banyak pilihan untuk bersenang-senang. Bisa mengunjungi waterpark, kulineran, ke taman fantasy seperti Dufan misalnya atau bahkan wisata belanja? Manapun itu bersenang-senang akan membuat hati bahagia dan semangatpun akan kembali membara.

 

Bagaimana setujukah dengan lima manfaat rekreasi di atas? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar