Selasa, 01 Januari 2019

# Cerita # challenge

5 Keinginan Yang Belum Tercapai


Keinginan memang tak selalu menjadi kenyataan. Ada hal-hal yang telah kita usahakan namun terkadang tak membuahkan hasil yang diharapkan, akan tetapi ada juga hal-hal yang tidak kita usahakan namun tiba-tiba datang menghampiri, ya namanya juga rezeki. Dalam tulisan ini saya ingin membagikan lima hal dalam hidup yang belum tercapai hingga saat ini. Beberapa diantaranya masih saya usahakan dan beberapa yang lain sudah pasrah, karena mungkin ini takdir saya. Toh ada Yang Maha Kuasa yang menentukan jalan hidup kita.

1. Menerbitkan Buku Solo

Ini adalah hal yang ingin saya lakukan di 2019. Bukunya sudah saya garap sejak tahun ini,namun belum kelar. Makanya biar segera terwujud,saya mereviai target menyelesaikan buku di awal tahun. Dan pengennya tiap tahun bisa membuat satu buku solo meskipun idenya entah muncul darimana nanti hihihi. Selain buku solo saya juga punya target mengikuti proyek antologi. Gak banyak sih cukup lima setahun, dan alhamdulillah di tahun 2008 dari lima target malah terealisasi enam.

2. Mendapatkan Gelar Master

Ini sebenarnya impian yang sudah lama terpendam. Bermula dari menunda-nuda akhirnya malah belum kesampaian sampai sekarang. Hal ini juga saya masukkan ke dalam daftar keinginan di tahun 2019 dan semoga terlaksana dengan baik. Walaupun mungkin saya tidak seperti teman-teman lain yang kuliah S2 di universitas ternama bahkan ke luar negeri.

3. Memiliki Anak Kembar

Mertua saya memiliki dua pasang  anak kembar. Abanng-abang ipar saya dan adik-adik ipar saya. Karena itu di awal pernikahan kami sempat berharap memiliki anak kembar. Alhamdulillah sampai hamil tiga kali anak kami semua tunggal. Toh ini bukanlah hal yang harus kita paksakan kan? Semua sudah kehendak Allah. Memiliki mereka bertiga saja rasanya sudah bahagia luar biasa. Tentu saja keinginan ini sudah tidak saya pikirkan lagi.

4. Jalan-jalan Ke Luar Negeri

Wah ini sih impian banget. Selain suka kepoin tetangga pengen juga dong kepoin negera tetangga. Nggak muluk-muluk sih, ke Singapore atau ke Malaysia saja sudah cukup asal bisa pergi berlima. Walaupun kadang yang bikin nyesek itu harga tiketnya. Tiket ke negara tetangga murah eh giliran tiket pulang kampung mihilnya minta ampun. Makanya mau coba-coba deh pergi sepaket, sekarang ngumpulin budget dulu.

5. Perpustakaan Pribadi

Koleksi buku yang saya miliki bejibun. Dulu sempat bikin perpustakaan kecil-kecilan waktu masih ngekos zaman kuliah. Namun setelah penempatan buku-buku itu saya tinggal di rumah Kakak saya di Jakarta dan sebagian dibawa pulang kampung oleh Ibu.

Namun setelah berkeluarga dan punya anak, kebutuhan juga bejibun. Maka anggaran untuk membeli rak bukupun tersisihkan. Mudah-mudahan tahun 2019 bisa terlaksana untuk memiliki perpustakaan pribadi. Agar buku-buku tersusun rapid an anak-anakpun semakin suka akan literasi.


Itulah lima keinginan yang belum tercapai, beberapa mungkin masih bisa dicapai, namun ada juga yang memang sudah dipasrahkan dan tidak mungkin dicapai lagi. 

6 komentar:

  1. wah,keinginannya yang no. 3 itu juga saya banget mbak, dari sebelum nikah juga pengen punya anak kembar hehe,,,

    mertua juga melahirkan anak kembar, adik ipar juga punya anak kembar, (sayangnya cuma satu yang hidup) jadi yah setelah nikah makin kepengen punya anak kembar, tapi alhamdulillaah setelah melahirkan baru nggak terlalu ngebet sama keinginan saya yang satu itu. Dapet amanah Satu saja sudah bersyukur banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi punya anak kembar super rempong dan mungkin saya gak bakalan kuat makanya nggak dikasih sama Allah kali ya hehehe

      Hapus
  2. Selamat Tahun Baru mbak, moga2 tahun ini apa saja yang belum tercapai di tahun sebelumnya dapat terealisasi...

    BalasHapus
  3. Salam kenal mba.., wah keinginan nomor 1 nya sama , semoga Allah lancarkan ya mba untuk menyelesaikan buku solo nya . Wah sudah ada buku antologi ya mba, barangkali lain waktu ada Allah kasih kesempatan , saya diajak juga mba di tulisan antologi nya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali mbak, insya allah kalau ada proyek lagi saya kabari ya mbak....

      Hapus