Sabtu, 29 Desember 2018

# Cerita

5 Pekerjaan Rumah Yang Disukai

Sebenarnya melakukan pekerjaan rumah itu membuat badan capek, hehehe ini sih udah ketahuan malesnya ya. Namun di akhir sesi justru kegiatan ini memberikan kebahagiaan tersendiri. Dari sekian banyak pekerjaan rumah tangga, lima pekerjaan inilah yang saya sukai.

1. Memasak


Memasak itu susah-susah gampang dan ada levelnya. Mulai dari yang mudah hingga sulit. Untuk level mudah ya paling goreng tempe, ceplok telor dan lain-lain hehehe. Untuk yang level sulit mungkin ya masak rendang. Walaupun saya tidak terlalu ahli dalam memasak namun saya sangat menyukai pekerjaan ini. Lebih-lebih ketika percobaan memasak yang dilakukan berhasil dengan sukses.


2. Mencuci Baju

Mencuci baju bisa dilakukan dengan dua cara yaitu manual dan menggunakan mesin. Kalau menggunakan mesin ya nggak susah-susah banget, tinggal pencet tombol dan….selesai. Lain halnya kalau mencuci manual, harus mau basah-basahan. Namun justru basah-basahan inilah yang membuat saya senang, ih masa kecil kurang main air nih hehehe. Walaupun sekarang jarang sih mencuci manual, kecuali barang-barang kena ompol atau muntah.

3. Membersihkan Halaman

Kalau yang ini sebenarnya sekalian menyalurkan hobi berkebun. Membersihkan halaman juga membuat kita rileks karena melihat yang hijau-hijau. Hanya saja membersihkan halaman ini kadang membuat saya lari terbirit-birit manakala menjumpai satwa yang tak diharapkan. Seperti hari Minggu lalu ketika saya sedang mencambut rumput dan ternyata sudah nongkrong kodok besar. Saya segera lari ke rumah dan menutup pintu hihihi.

4. Mencuci Piring

Yang namanya menuci selalu berhubungan dengan air. Termasuk pekerjaan yang satu ini. Karena saya memang senang bersentuhan dengan air, makanya menyukai pekerjaan ini, selain itu membuat berbagai peralatan bersih juga memberikan kepuasan tersendiri.

5. Membersihkan Kulkas

Sering banyak makanan menumpuk di kulkas. Padahal tidak semua makananan yang ada di dalam kulkas aman dimakan. Takutnya makanan tersebut dikonsumsi anak-anak, soalnya mereka suka memasukkan makanan dalam kulkas dan suka mengambil sendiri makanan dari dalam kulkas. Itulah kenapa membersihkan kulkas secara berkala sangat penting. Pekerjaan inipun tidak banyak menguras energi, hanya duduk dan buang yang tidak diperlukan.


Itulah lima pekerjaan rumah yang saya sukai, kalau kamu suka ngapain aja?

sumber gambar:
Cover: canva
Foto: Pixabay.com

16 komentar:

  1. Mencuci baju...saya suka banget, mencuci sambil nonton tv.... ah surga dunia. Pencet tombol, kelar kerjaan sambil yantai...he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik ya mbak nyuci sambil nonton tivi

      Hapus
  2. Semua kerjaan saya sukai yang penting kerjaan itu beres itu yang paling saya sukai lagi
    Apalagi saya sebagai ibu rumah tangga mau tidak mau memang harus menyukai semua pekerjaan rumah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hebat mbak....saya kalau kurang suka ya minta bantu saja hehehe

      Hapus
  3. Kalo saya suka semua pekerjaan asal enggak banyak wkwk, kaya mencuci, tiap hari saya nyuci karena enggak suka kalo udah menumpuk, begitu bun dengan mencuci piring, wkwk. Tapi emang ya pekerjaan ibu rumah tangga itu enggak ada habisnya, tetapi weh ada dan numpuk, heu. Tapi nikmati aja lah, hihi.

    BalasHapus
  4. Hebat, ya, menyukai pekerjaan rumah. Saya semampunya aja sih, hehe ... Nyuci dikala masak, terus sekalian masak sama nyapu alias beres-beres rumah, enggak kerasa waktu udah jam berapa. Rumah udah beres, rapi, datanglah anak saya yang masih 3 tahun, alhamdulillah harus beres-beres lagi udahnya 😄

    BalasHapus
  5. Suka mencuci baju dan beberes rumah nyapu dan ngepel mb..seneng kalau bersih.

    BalasHapus
  6. Saya suka semua pekerjaan rumah,
    krn klo gak suka jadi g mau mengerjakanya 😁😁 tapi yang paling suka membersihkan kamar mandi..ngosrek terus biar cling 😁😁

    BalasHapus
  7. Saya suka semua! Saya kurang suka menyetrika, hihi

    BalasHapus
  8. 5 PR ini saya sih masih suka, masih nyaman melaksanakannya.
    untung gak masukin menyetrika, karena saya nyerah untuk kerjaan satu itu, hihihih. tapi ada juga koq Buibuk yg doyan menyetrika :D

    BalasHapus
  9. aku paling malas masak. hehe. jangan ditiru.

    BalasHapus
  10. Kalo saya paling anti membersihkan halaman mending siram tanaman hehehe

    BalasHapus
  11. membersihkan kulkas punya sensasi sendiri ya mba, saat udah beres hati kita berasa plong bangeeet

    BalasHapus
  12. Nyiram tanaman kegiatan yang paling saya suka :)

    BalasHapus
  13. Saya senang menyetrika pakaian mbak. Hihi

    BalasHapus
  14. Saya juga suka memasak..hihi, tapi nggak suka beberesnya kwkwkwk

    BalasHapus