Minggu, 02 Desember 2018

# Cerita # challenge

5 Destinasi Wisata Impian Di Jepang

Mimpi itu jangan nangung-nanggung, ya nggak sih? Sama kayak mimpi jalan-jalan ke luar negeri. Sebagai pegawai negeri sipil seperti saya ini ya paling mimpi liburan ke luar negerinya ke negeri tetangga, Singapura atau Malaysia. Tapi berhubung ini mimpi jadi ya harus ditunggiin, siapa tahu bisa terwujud. Amin.

Jadi negara yang sangat ingin saya kunjungi itu Jepang. Ini impian semasa remaja sebenarnya. Dulu rajin beli buku bahasa Jepang, ceritanya otodidak belajar bahasa Jepang. Nah selagi masih mempersiapkan mental dan materi saya juga kepoin dong mau kemana kalau sudah nyampe sana. Ini dia lima destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Jepang.

1. Fujiko F Fujio Museum
exhibition hall 1
credit

Sebagai penggemar Doraemon sejak masih TK hingga sekarang sudah punya anak tiga rasanya tak muluk-muluk saya punya impian kesini.

Museum ini buka tiap hari kecuali hari Selasa mulai jam 10.00-18.00. Tiket tidak dapat dibeli langsung melainkan harus beli secara online atau membeli di minimarket Lawson. Museum ini terlihat cukup bersih dan cantik. Ada dua ruang pameran disini yang di dalamnya berisi komik karya Fujiko F Fujio.

Selain berisi tentang Fujiko F Fujio museum ini juga terdapat cafe dan gift shop. Area permainan anak juga ada, yang menarik ada Fujiko F Fujio Theater yang menyuguhkan film yang tidak pernah diputar di manapun. Makin mupeng ni kayaknya.

Sumber: http://fujiko-museum.com/english

2. Yokohama Raumen Museum
credit

Masakan yang terkenal dari negeri ini adalah Ramen. Yah sebenarnya kuliner Jepang bagi saya tidak begitu menarik di lidah meski di mata sangat mengagumkan. Namun rasanya museum yang ini sayang jika dilewatkan. Cuma harus hati-hati, kalau mau nyicip pastikan dulu halal ya...

Di tempat ini selain menceritakan sejarah ramen juga terdapat 6 racikan ramen dari daerah yang berbeda, yaitu dari Hakata, Tokushima, Tokyo, Kitakata, Yamagata dan Sapporo. Wah kayak soto ya yang punya racikan khas masing-masing daerah.

Sumber: http://www.raumen.co.jp/english/

3. Zoorasia
pinguin
credit

Destinasi wisata yang satu ini terbilang baru. Zoorasia, kebun binatang ini didirikan pada tahun 1999 yang merupakan kebun binatang terbesar di Jepang. Tema yang diusung adalah "Simbiosis of Life" dan "Harmony With Nature". Kebun binatang ini cukup asri dan hijau, mirip di Indonesia.

Yang bikin penasaran pengen lihat Okapi sama Pinguin disini. Kebun binatang ini juga tutup di hari Selasa dengan jam operasional 09.30-16.30. Harga tiket masuknya 800 Yen untuk orang dewasa, 300 Yen remaja dan 200 Yen anak-anak.

Sumber: https://www.japan-guide.com/e/e3209.html

4. Okinawa Chaurumi Aquarium
credit

Akuarium ini merupakan akuarium terbesar kedua di dunia. Dengan tinggi 8,2 meter dan lebar 22,5 meter. Di akuarium ini memiliki hewan populer seperti hiu paus yang bisa kita temui juga di perairan Indonesia. Pari Manta yang terbesar di dunia juga ada disini. Ada juga terumbu karang dan ada juga bagian akuarium yang menunjukkan kehidupan laut dalam, yaitu hewan yang hidup 200-700 meter di bawah permukaan laut.

Sumber: https://churaumi.okinawa/sp/en/haisai/

5. Jigokudani Monkey Park
credit

Yang ini masih tentang hewan lagi. Awalnya ingin kesini karena penasaran dengan monyet yang berendam di air panas hihihi kayak manusia ya. Tapi setelah baca ulasannya, agak-agak serem juga mau kesini.

Dari namanya saja Jigokudani itu berarti Lembah Neraka. Wah ngeri ya namanya. Untuk mencapai tempat ini diperlukan pendakian sekitar 2 kilometer. Duh yang nggak pernah naik gunung kayak saya ini dengarnya saja langsung lemes hehehe.

Monyet yang ada disini adalah monyet Jepang atau yang juga dikenal sebagai monyet salju. Monyet-monyet ini turun ke lembah, untuk mencari Onsen alias sumber air panas dan menghangatkan badan disitu. Makanya monyet ini berendam disini dan jadi destinasi wisata yang unik.

Sumber:https://en.wikipedia.org/wiki/Jigokudani_Monkey_Park


Nah itulah lima destinasi wisata impian ke Jepang. Meski yang kelima bikin ragu hihihi. Yaaah namanya juga impian ya, menginjakkan kaki di Jepang aja susah syukur apalagi bisa main ke destinasi wisatanya.

23 komentar:

  1. Pikirkan, proyeksikan, dan yakini apa yang kita inginkan akan terjadi. Insyaallah semua akan dimudahkan. Semoga Mbak dapat mewujudkan wisata ke negeri Sakuta dalam waktu dekat ini. Aamiin

    BalasHapus
  2. Ramen dan yang nomor 5 sepertinya akan sangat seru mba. Aku penyuka ramen so much, kalo lagi kepuengeeeen banget, pasti selalu nyari ramen. Dan noted memang selalu perhatikan kehalalannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nomor 5 kayaknya agak serem deh mbak hahaha

      Hapus
  3. Wow, semoga semua impiannya terkabul mb. Saya juga suka jepang, dan pernah kerja di sebuah perusahaan jepang. Terutama suka disiplinnya.

    BalasHapus
  4. Dulu impianku juga ke Jepang, Mbak. Tapi sepertinya sekarang dilanjutin anak saya. Impiannya kok sama, pengen kuliah di Jepang. Hehe... Teman saya PNS ke Jepang buat kuliah Beasiswa Bappenas, Mbak. Double Degree. Semoga kesampaian impiannya ya, Mbak. :)

    BalasHapus
  5. Boleh tuh digaga dulu asa siapa tahu jadi kenyataan

    BalasHapus
  6. Nggak tahu negara ini jadi primadona banyak orang. Pengin juga Mba, ke sana. SEmoga terwujud impiannya.

    BalasHapus
  7. Bagus2 smua y mbaa
    Kalau aku paling ditambah akihabara xizizi

    BalasHapus
  8. Jadi dapet inspirasi, mba ... Saya pun mau nuliskan impian2. Siapa tahu jadi kenyataan yaa

    BalasHapus
  9. Waah saya juga mimpi pengen ke jepaang, pengennya bs menikmati musim semi di sana😁 tapi yah namanya mimpi, syukur2 klu bisa terwujud...

    No lima-nya serem banget ya mbak sampeh disbut lembah neraka gt, baru tahu di jepang ada lokasi monyet yang berendam air panas😰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga terwujud ya mbak

      Iya yang no 5 agak serem ya....

      Hapus
  10. Penasaran sama nomor 4 hehehe semoga dimampukan untuk ke sana suatu hari nanti aamiin

    BalasHapus
  11. Impian memang lebih baik yang tinggi dan jauh sekalian ya Mbak, supaya kita semangat ngejarnya. Saya paling kepingin ke aquarium besarnya itu, mungkin jauh lebih besar banget daripada sea world yang di Ancol. Pingin juga foto-foto di tengah bunga-bunga sakura yang lagi mekar.....

    BalasHapus
  12. Jepang juga destinasi impian saya sejak kelas 6 SD. Sampai belajar bahasa Jepang segala saat remaja. Tp belum Allah izinkan ke sana, karena tertutup impian berikutnya, Baitullah & Turki.
    Mungkin karena pikiran bawah sadar saya fokus ke 2 negara itu, akhirnya yg Allah kabulkan 2 itu dlu ☺
    Kita doa bareng ya mbak, Bismillah yang Jepang segera menyusul.
    Aamiin.

    BalasHapus
  13. Saya juga pengen berkunjung ke temopat ini. Penasaran malah pengen ke gunung Fuji kalau saya. Semoga kita bisa ke sana nanti, walau bukan sekarang waktunya.

    BalasHapus