Selasa, 27 November 2018

# Cerita # challenge

[Jangan Intip]: Lima Barang Yang Selalu Di Tas, No Dua Tak Boleh Ketinggalan

Berasa jadi artis pas disuruh nulis ini. Gimana enggak, wong saya yang bukan siapa-siapa disuruh membuat list lima barang yang selalu ada di tas. Sebenarnya bingung juga sih, soalnya saya sering acak memasukkan segala barang ke dalam tas yang kadang dikira mau pindahan wkwkwkwk. 

Tapi pas udah dipikir-pikir lagi ternyata emang ada penghuni tetap di tas yang tidak pernah ketinggalan digondol sana-sini. Kalau anak-anak tahu mungkin mereka akan iri sama barang-barang ini. Anaknya aja kadang ditinggal masak barang ini dibawa mulu.

1. Smartphone

Benda wajib ini selalu setia berada di dalam tas. Kenapa tidak disaku? Soalnya saya takut kalau pas ke kamar mandi terus ni barang nyemplung ke bak mandi. Bisa-bisa nangis bombai di kamar mandi. Pernah juga sih ni barang ketinggalan di rumah. Biasanya kalau lagi dicas terus kami mau pergi ke mana gitu dan anak-anak udah pada rewel, sudah deh pecah konsetrasi emak dan bapaknya.

Alasan kedua kenapa benda ini ditaruh di dalam tas adalah tas merupakan tempat persembunyian yang aman. Aman dari anak-anak maksudnya. Mereka suka merogoh saku untuk mencari keberadaan smartphone ini. Kadang juga kalau kelihatan ada di meja sama anak-anak sudah pasti jadi barang rebutan. Makanya paling aman di taruh di dalam tas.

2. Dompet Kartu

Bukan dompetnya yang penting tapi kartunya. Soalnya bermacam-macam kartu ada disini. Mulai kartu KTP, SIM, KARIS (kartu istri), Kartu Berobat dan ATM. Nah yang terakhir ni yang penting. ATM merupakan benda penting yang nggak boleh ketinggalan. Kalau ketinggalan bisa bahaya dan celaka. Lebih berbahaya daripada sekedar ketinggalan smartphone.

Soalnya saya jarang memegang uang kas terlalu banyak. Makanya kadang belanja cukup gesek atau ambil seperlunya. Memegang uang terlalu banyak itu sering membuat saya boros dan gelap mata menghadapi barang dagangan yang digelar hampir sepanjang jalan di perjalanan sepulang kantor. Jadi kalau pulang kantor cukup windows shopping aja jangan sampai shopping beneran.

3. Pulpen dan Kertas

Ini juga wajib ada di tas untuk menghabiskan waktu senggang kalau lagi di jalan dan tidak dapat menggunakan hape maupun laptop. Biasanya untuk mencatat ide yang nanti bisa dieksekusi di rumah. Soalnya ide kalau tidak di bungkus dengan tulisan suka menguap dan saya sulit untuk mencarinya.

4. Buku Agenda

Buku agenda ini sudah seperti sekretaris pribadi bagi saya. Buku Agenda yang saya miliki memang sudah didesain khusus untuk mencatat to do list kantor dan bisnis. Jadi ketika saya mati gaya mau ngapain tinggal buka ni buku untuk mengeksekusi tugas selanjutnya yang ternyata masih banyak kalau dilihat berdasarkan catatan. Kalau dipikiran mah rasanya sudah selesai semua.

5. Kartu Pembayaran Sekolah

Mungkin ini adalah hal yang sangat aneh ada di tas terus menerus. Tapi mau bagaimana lagi, memang ini kenyatannya. Saya membawa kartu pembayaran sekolah anak saya di dalam tas. Takut hilang, atau lupa ditaruh dimana. Makanya biar aman saya letakkan di dalam tas sepanjang masa. 

6 komentar:

  1. Hahahaha barang ke Lima bacanya lucu tp keren bisa kepikiran begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ginilah mbak nasib orang pelupa, kartu langganan TV aja suka kelabakan kalau yang nagih datang

      Hapus
  2. Smartphone itu sudah jadi bagian dari badan ya. Tidak bisa dijauhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak serasa ada yang nggak lengkap kalau doi ditinggal

      Hapus
  3. Mbak, aku baru tau kalau ada yang namanya KARIS/Kartu Istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kartu ini diperuntukkan istri yang punya suami PNS hehehe

      Hapus