Selasa, 20 November 2018

# Cerita # challenge

Ini Lho Alasanku Ngeblog

Kalau ditanya kenapa menulis blog, ada beberapa alasan kenapa hingga saat ini saya masih ngeblog. Memang perjalanan ngeblog tidak selalu mulus. Kadang ada saat dimana semangat saya tinggi dan banyak menulis blog, namun adakalanya juga saya bahkan tidak punya waktu walau untuk melihat blog sekalipun.

Beberapa hal yang membuat saya semangat ngeblog antara lain sedang ada ide segar, sedang ada lomba dengan hadiah menarik, banyak yang komen di postingan saya hehehe. Yah kalau ditanya mana yang paling membuat mood saya meningkat seperti naik roller coaster adalah yang ketiga ketika banyak yang komentar di postingan saya. Rasanya tuh  menjadi seseorang yang berharga, khusus untuk komentar positif ya... Selama ini sih belum pernah mendapat komentar negatif, palingan komentar spam yang langsung saya hapus.

Naik roller coaster enggak selalu naik kan ya, ada saat dimana penurunan tajam terjadi. Nah pas nulis blogpun demikian. Kadang malas ngeblog karena kalah lomba, ngambek ceritanya, terus kalau emosi sedang labil, bisa karena masalah pekerjaan atau keluarga. Soalnya kalau emosi lagi labil pasti tulisan yang ingin dibuat tuh jadi curhatan yang kadang takut kalau malah menjelek-jelekkan orang lain. Jadi kalau dalam kondisi ini saya coba tahan dulu untuk tak membuat postingan. Selain itu hal yang paling sering membuat saya nggak update postingan bahkan sekedar melihat komentar saja tidak sempat adalah ketika pekerjaan kantor sudah diujung deadline. Yah biar bagaimanapun pekerjaan utama tetap harus menjadi prioritas bukan? hehehe.

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal bahwa saya memiliki beberapa alasan untuk tetap menulis blog meskipun banyak rintangan yang juga sudah saya sebutkan. Ada tiga alasan utama saya menulis blog saat ini, yaitu terapi jiwa, sarana berbagi dan mendapatkan penghasilan hihihi.

Menulis blog bagi saya adalah terapi jiwa. Ada rasa bahagia ketika saya berhasil menyelesaikan satu tulisan, mempostingnya di blog dan kemudian membaginya di sosial media. Ketika rasa bahagia ini muncul, otak rasanya fresh lagi. Hati yang tadinya gundah gulana atau menyimpan kebencian sirna kemudian. Yang tersisa hanya rasa bahagia dan lega. Jadi yang merasa perlu terapi jiwa, coba deh nulis hihihi.

Yang kedua adalah sarana berbagi. Ya ini yang membuat semangat menulis menggebu-gebu. Yaitu sebagai sarana berbagi. Ketika apa yang kita bagikan memberikan banyak manfaat kepada orang lain, tak hanya pahala yang datang tapi juga kebahagiaan. Saya pernah menulis tentang remote AC dua tahun yang lalu, alhamdulillah sampai saat ini masih saja ada yang komentar. Kalau sudah kayak begini rasanya nggak bisa nolak untuk rajin nulis.

Yang terakhir sebenarnya bonus. Bonus atas konsistensi kita merawat blog. Yes D U I T. Lagi-lagi mata saya berbinar dan hati bahagia manakala melihat email yang menawarkan kerjasama yang ujung-ujungnya rezeki nomplok. Tapi hal ini tidak saya lalui dengan mudah. Semua ada prosesnya, yang terpenting adalah rajin-rajinlah berbagi di blog. 

Nah itulah alasan saya masih ngeblog hingga saat ini. Bahagianya luar biasa, kalau teman-teman apa alasannya ngeblog?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar