Rabu, 28 November 2018

# Cerita # challenge

Ini Dia Lima Blogger Favorit Versi Pwwidayati.com

credit
Apaan sih kayak mau bikin penghargaan aja.....

Hehehehe ya jelas dong ya blogger harus dihargai, nggak cuman artes aja. Soalnya dari para blogger kita ini belajar, menghibur diri dan lainnya. Coba deh klik mbah google, misalnya tutorial menanak nasi. Hayooo yang keluar apalagi kalau bukan postigan  para blogger. Ya kan?

Nah kali ini dapat tantangan dari blogger perempuan untuk membuat list lima blogger favorit beserta alasannya. Mmmm kira-kira siapa ya yang masuk daftar blogger favorit saya. Ini dia

1. Carolina Ratri

credit
Awal kenal beliau waktu ikutan gabung di grup Monday Flash Fiction. Seru-seruan tiap senin menerima tantangan menciptakan flash fiction dengan tema tertentu. Dari komen beliaulah saya kemudian mengerti bahwa logika di dalam cerita itu juga penting dan harus terjelaskan walaupun secara implisit.

Carra begitu sapaan akrabnya juga banyak mengelola blog dan merupakan mentor blogging. Selain itu beliau banyak menuangkan fiksinya di https://fiksicarra.wordpress.com. Fiksi-fiksi yang dibuatnya hampir dipastikan kelam namun apik. Yang penasaran sama fiksinya langsung cus aja ya.

2. Octaviani Nur Hasanah
credit

Kalau ada yang asing dengan nama ini mungkin pada kenal sama Octa NH blogger yang juga penulis Geek in High Heels. Suami beliau ini ternyata masih satu almamater dengan saya, pernah ketemu tapi cuma papasan di jalan. Dan ternyata kampungnya itu nggak jauh dari rumah saya saat ini. Beda kabupaten sih tapi terjangkaulah.

Saya sering kepoin blognya. Soalnya si mbak satu ini bisa menulis panjang lebar tapi nggak bikin bosen. Bacanya tu ngalir dan dijamin kita pasti pengen terus membaca sampai habis. Apalagi kalau doi ngereview film, dijamin langsung googling buat nyari filmnya hihihi.

Postingannya banyak genre. Mulai dari cerita sehari-hari, review film, buku dsb, tutoorial crafting, hingga memasak. Beliau ini juga sering menang lomba blog yang hadiahnya kece-kece lho. Ada yang jalan-jalan ke luar negeri, smarthphone dan lain-lain. Kalau mau kepoin blognya mampir disini ya http://octavianinurhasanah.net/

3. Dian Restu Agustina
credit
Postingan mbak Dian ini selalu saja bikin saya kepincut. Awal mula mengenal beliau dari sebuah grup blogging juga. Akhirnya berteman di facebook. Beliau ini fansnya banyak, lihat saja postingan facebooknya yang selalu banjir komentar hihihi #irimodeon.

Mbak Dian ini juga sering memenagi lomba blogging. Soalnya tulisannya memang ciamik, apalagi tentang travelling. Deuh bikin ngiler dan maunya langsung angkut koper wkwkwkwk. Nggak percaya? Coba deh cek di http://www.dianrestuagustina.com

4. Nurin Ainistikmalia
credit
Beliau ini adalah teman seangkatan saya waktu kuliah. Beliau juga seorang penulis dan juga blogger. Saya suka membaca postingan sahabat saya ini yang sarat hikmah. Tidak ada kesan menggurui dan kisah yang dibangunnya membuat kita seolah-olah sedang membaca sebuah cerita pendek.

Nurin juga merupakan founder Perempuan BPS Menulis yang membantu para karyawati BPS untuk dapat menelurkan tulisannya di media. Pokonya Te O Pe banget deh. Saya sering terkagum-kagum sama sepak terjangnya yang luar biasa. Ingin mendapatkan hikmah juga dari tulisan Nurin? Simak disini ya https://www.istikmalia.com/.

5. Triani Retno A
credit
Pertama kali mengenal nama beliau dari sebuah buku tentang kepenulisan khususnya menulis fiksi. Banyak tips-tips yang beliau sampaikan dalam buku tersebut, dan terbukti jitu. Dan rupanya selain penulis buku beliau juga seorang blogger. Blognya nggak cuma satu lho.

Ada blog yang dikhususkan untuk menulis resensi dan lomba menulis, sementara ada juga blog yang isinya macam-macam ada keuangan, kuliner, parenting dan lain-lain. Hebatnya beliau ini juga penulis buku yang produktif. Padahal di blognya https://www.trianiretno.com aja sudah bahas macem-macem ditambah nulis buku. Wah gimana bagi waktunya ya.... 


Itulah kelima blogger favorit saya. Kesemuanya wanita karena biasanya blogger laki-laki kebanyakan membahas tentang techno dan saya agak nggak nyambung dengan tema tersebut. Semoga bisa meneladani mereka dalam berkarya.

30 komentar:

  1. Saya juga selalu kagum dengan yang bisa maintain blog rutin, isinya bagus, masih menang lomba juga. Saya ikutan 30 day challenge aja udah bingung bagi waktunya. Hahaha.

    BalasHapus
  2. Wahhh
    Mb carolina ratri juga ada dalam daftar lost blogger sy
    Setuju bangets

    Yg no 2, 3, 4 kece2

    Yg mb enno udah kenal lamaa, pernah seantologi, beliau keren bgt 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren nih mbak Miyosi....
      Mbak Eno memang penulis yang produktif

      Hapus
  3. Mesti kepoin satu-satu ini mah. Keren semua ...

    BalasHapus
  4. Waah keren bangget nih, Udah konsisten ngeblog menang lomba sampe nulis buku,, musti masuk daftar list bogger nih 😁

    BalasHapus
  5. Waaah...aku juga mau kepoin mereka aah...

    BalasHapus
  6. Dari ke-5 list diatas, aku pun kagum sama mereka. Menyediakan content yang ciamik jadi kepo bagaimana ngatur waktunya, amazing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, perlu belajar manajemen waktu sama beliau-beliau ini

      Hapus
  7. Blogger yg bisa menjadi panutan. Kita bisa belajar dr mereka

    BalasHapus
  8. Salbiah mau check satu-satu nih mbak, blogger sukses sepertinya. Saya malah masih baca artikel blogger gado-gado. Masih baca sana sini. Semoga nnti saya bisa ada yang klik yah dengan salah satu blogger yang saya kenal.

    BalasHapus
  9. Semoga teman teman semua bisa menjadi seperti mereka sesuai dengan passion masing masing

    BalasHapus
  10. Ada yg sama, nih. Saya ngefans Mbak Dian juga. Ada kisah manis saat kali pertama mengenalnya. Belum selesai nulis tema yg ini sih saya :)
    Kalo Mbak Nurin pernah tahu ps beliau ngikut ODOP Blogger Muslimah. Iyes, tulisannya dalem banget.
    Yang lainnya, nanti saya kepoin, deh. Makasih infonya :)

    BalasHapus
  11. Kenal semuanya (saya kenal mereka, mereka gak kenal saya, hehehe). Mereka keren-keren, ya. Semoga bisa mengikuti jejak mereka di dunia blogging.

    BalasHapus
  12. Tahu mba Carolina, Dian & Octa.. Karena saya masih blogger aspal, belum asli 😂

    BalasHapus
  13. Aku taunya mbak.dian...suka banget sama tulisan2nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, walaupun panjang tapi ngalir ya nggak bosen bacanya

      Hapus
  14. Saya selalu suka baca tulisan tentang blogger-blogger yang udah sukses, termasuk yang 5 ini. Selalu bacanya sambil mikir, kapan bisa begitu, yaaa...Tapi mereka semua emang mencapai itu dengan usaha keras dan terus-menerus. Selama ini usaha saya belum maksimal, mudah-mudahan besok-besok kita juga bisa begitu.....

    BalasHapus
  15. Saya tahunya Mbak Dian aja, macem sering nengok ke blognya beliau juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, Mbak Dian memang aktif banget ngeblognya

      Hapus