Rabu, 18 Juli 2018

# challenge # review

Review Ebook Jago Manajemen Waktu

Kali ini mau review ah, berhubung minggu ini masih membahas manajemen waktu buku yang direview juga nggak jauh-jauh dari itu. Yup kali ini review e-booknya Jago Manajemen Waktu dari Teh Indari Mastuti.

Buku ini cukup singkat hanya 22 halaman yang berisi slide demi slide cara memanajemen waktu. Buku ini sangat bermanfaat bagi kita yang ingin memiliki waktu yang lebih efektif, semakin produktif, mengerjakan pekerjaan tanpa stres dan happy setiap hari.

Nah dalam buku ini dikupas bagaimana caranya agar bisa memanajemen waktu dengan baik. Ada sepuluh step dalam buku ini yaitu:
1. Menuliskan 100 pekerjaan yang akan dikerjakan
2. Mengurutkan dan mengelompokkan pekerjaan
3. Membuang pekerjaan yang tidak penting
4. Membuat estimasi waktu
5. Mensiasati ketika over waktu
6. Cara menggabungkan pekerjaan.
7. Mentarget waktu untuk kerja, rumah, anak, bisnis dan suami
8. Konsisten
9. Bagaimana Jika ada Pekerjaan Lain?
10. Miliki mimpi yang jelas.

Buku ini memang ringkas dan tidak terlalu banyak teori, namun memiliki quote yang cukup menohok untuk kita eh saya. Ini nih salah satunya.


Buku ini juga tidak akan berguna ketika kita hanya membacanya saja. Yup kita harus praktek melalui step-step yang telah diberikan. Misalnya menyusun daftar pekerjaan ya kita susun pekerjaan apa yang ingin dilakukan sebanyak mungkin pastinya dan sedetail mungkin.

Buku ini juga tidak dijual di pasaran sebab dibagikan secara gratis. Wuih asyik bener ya kalau dapat gretongan ilmu begini. Saya mendapatkannya dari grup facebook yang bernama Ibu-Ibu Doyan Nulis-Interaktif. Bagi yang berminat dengan buku ini silakan langsung cus ke grup tersebut ya dan silakan kontak saya kalau ada kendala. Oya namanya komunitas ibu-ibu jadi yang gabung di sana ya wajib berjenis kelamin perempuan hehehe. Maaf laki-laki tidak diterima.

Nah agar mudah mempraktekkan buku ini ada alat bantu yang bisa dipakai lho yaitu Daily Activity For Mom. Board ini selain desainnya kece juga bisa digunakan berkali-kali lho asal nulisnya pakai boardmaker ya. Jadi bisa dihapus gitu. Harganya juga terjangkau yaitu 100 ribu saja.


Oya board ini juga bisa dijadikan bisnis untuk ibu-ibu lho cukup dengan modal 300 ribu aja. Penasaran? Gabung di channel berikut ya https://t.me/ModalSukses300Ribu.


#indscriptwriting
#indscriptcreative
#emaksuperboard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar