Jumat, 06 Juli 2018

# Tutorial

Menyusun Mimpi Yuk?

Mimpi kok disusun emangnya buku.

Hehe ya begitulah, mimpi memang ibarat buku. Jika disusun dengan rapi kita akan mudah menemukannya. Lain halnya jika dibiarkan berantakan, kadang buku yang masih ada di kita akan dianggap hilang manakala tidak ditemukan. Begitu pula dengan mimpi. Mimpi yang disusun akan dengan lebih terarah dalam mencapainya. Sedangkan mimpi yang dibiarkan berantakan maka kadang akan kita anggap lenyap. Ingat hanya jika ingat, mudah dilupakan hingga mimpi tersebut terpendam dan tidak dapat diwujudkan.

Lalu bagaimana menyusunnya?

Mudah tidak serumit menyusun buku. Cukup dengan bantuan dreamboard dari indscript ini kita akan mencoba menyusun mimpi-mimpi kita.

Are you ready?

Yang pertama harus disiapkan adalah mimpi itu sendiri. Sudah punya bayangan tentang apa yang kita impikan?

Selanjutnya adalah dreamboard, spidol dan foto. Yup mulai dari foto selfie kita dan foto mimpi-mimpi kita.

Nah pertama tulis dulu ya peta mimpi kita ini untuk periode kapan. Ya kalau belum telat sih 2018 ya mengingat ini sudah pertengahan tahun. Kemudian tempelkan foto terbaik kita di dalam bagian photo. Kemudian isi balon saya adalah, boleh nama panggilan boleh apa saja yang menggambarkan diri kita.

Selanjutnya kita isi balon-balon yang ada terserah mau mulai dari mana, yang jelas ada berbagai kategori dalam dreamboard ini antara lain:
- Target karir dan pekerjaan
- Target Spiritualitas
- Target Hubungan/Pertemanan
- Target Kunjungan/Traveling
- Target Kesehatan
- Target Pengembangan Diri
- Target Penampilan
- Target Rumah dan Keluarga

Silakan ya boleh diisi dengan tulisan boleh juga dengan menempel foto visualisasinya atau keduanya. Nah jangan lupa isikan mimpi tersebut akan tercapai kapan. Oya dalam manual letternya disarankan untuk melakukan evaluasi per tiga bulan berapa persen pencapaiannya. Hal ini supaya kita bisa mengukur kemampuan untuk mencapainya.

Setelah selesai mengisi dreamboard ini kemudian pasang di tempat yang sering kita lihat ya. Misalnya di kamar atau di dapur.

Semoga mimpi kita tercapai ya.....

Oya bagi ibu-ibu yang punya mimpi untuk memiliki bisnis sendiri bisa lho dimulai dengan modal 300 ribu rupiah. Caranya bisa diintip di channel telegram ini ya https://t.me/ModalSukses300Ribu. Semoga mimpi kita segera menjadi nyata.

#indscriptwriting
 #indscriptcreative
 #emaksuperboard

2 komentar:

  1. Mimpi ibarat buku yang mesti disusun. Hiks, punya mimpi untuk bikin buku masih belum tercapai. Perlu dreamboard sepertinya nih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama impian saya mbak... Ayuk kita kejar....

      Hapus