Senin, 16 Juli 2018

# Cerita # challenge

Mengenal Manajemen Waktu

Pernah nggak sih merasa, seharian sudah sibuk kesabaran kesini eh kerjaan nggak ada satupun yang
kelar. Masakan belum jadi, rumah masih berantakan, bahkan nggak sempat mandi sepagian. Atau
malahan sebaliknya bingung mau ngapain?

Kenapa ya?

Mungkin sehari perlu ditambahi jam kalo ya 30 jam gitu. Atau sebulan perlu ditambah jadi 35 hari?

No no no.

Masalahnya bukan di berapa jam dalam sehari atau berapa hari dalam sebulan. Masalahnya adalah
kitanya yang belum pinter atur waktu. Yes itu dia!

Makanya agar bisa mengatur waktu dengan baik diperlukan yang namanya manajemen waktu.

Apaan sih manajemen waktu?

Namanya manajemen ya dimana-mana artinya sama yaitu mengelola. Nah karena diembel-embeli
dengan waktu maka yang kita kelola disini adalah waktu. Dalam manajemen waktu kita akan mengelola waktu dengan cara mengalokasikan waktu sekian jam untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Dibuat daftar hingga habis jatah jam kita dalam sehari.

Orang yang bisa mengelola waktunya dengan baik, salah satu keunggulannya adalah menghabiskan
waktu dengan efisien. Hampir tak ada waktu yang sia-sia dalam kegiatannya.

Sementara jika kita tidak memiliki manajemen waktu yang baik maka biasanya akan bingung. Ada yang bingung mau ngerjain apalagi ya habis ini? Bahkan ada juga yang bingung mau ngerjain pekerjaan yang mana dulu ya?

Yang terpenting dari manajemen waktu ini adalah catatan. Masih malas mencatat? Ayo segera buang
jauh-jauh. Karena jika rancangan waktu hanya tertuang dalam pikiran saja maka akan mudah melayang. Ini dikarenakan kapasitas otak kita yang terbatas, tidak semua hal bisa diingat dengan baik. Maka siapkan catatan apa saja yang akan dikerjakan dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.

Ih ngalah-ngalahin anak sekolah aja. Ini kayak bikin jadwal gitu ya?

Yup bener banget. Ini memang membuat jadwal apa saja yang akan kita kerjakan. Bukannya mau sama dengan anak sekolah sih, tapi sekolah sudah mendidik kita untuk menjadi orang yang disiplin bukan? Apa salahnya hal baik ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi males ah mencatat di buku. Dikira tukang kredit ntar.

Wkwkwkwk. Tenaaannnggg. Untuk bunda-bunda yang super aktif kini sudah ada yang namanya Daily Activity For Mom. Ini adalah papan dimana kita bisa mencacat kegiatan harian kita. Praktis bukan tinggal gantung di tempat yang strategis dimana kita bisa melihatnya setiap saat.



Masih malas mencacat kegiatan sehari-hari? Jangan ya....


Oya papan kece ini dan kedua temannya yang disebut superboard bisa dijadikan ladang bisnis lho. Cukup dengan modal 300 ribu saja. Monggo cus ke channel berikut  https://t.me/ModalSukses300Ribu.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#emaksuperboard

2 komentar:

  1. Bener banget mbak, manajemen waktu itu perlu banget biar kita bisa gunain waktu sebaik mungkin. Sayang banget kan ketika mau kerjain apa-apa malah kehambat karena kerjaan lainnya. kalau saya pribadi biasanya nyatet di hape sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, saya kadang juga nyatet di hape tapi otak perempuan agak-agak beda kali ya sama laki-laki tetep aja suka nyoret-nyoret di kertas kadang sampai kumel saking nggak selesai-selesai itu dereta kerjaan wkwkwk

      Hapus