Rabu, 25 Juli 2018

# challenge # emaksuperboard

Ketka Malas Melanda


Seringkali kita merasa lelah letih lesu dan ingin bermalas-malasan saja. Padahal tanpa disadari pekerjaan masih menunggu. Akibatnya kita menjadi sibuk menjelang deadline. Yang lemburlah, yang begadanglah, kalau setelahnya masih sehat sih nggak masalah, lha kalau sakit, duh bahaya ya. Nah supaya penyakit malas ini tidak menghinggapi kita lama-lama yuk simak tiga tips berikut.

1. Istirahat sebentar boleh, tapi jangan keterusan

Kadang setelah melakukan pekerjaan besar kita merasa capek. Isirahat sebentar dari rutinitas boleh dijadikan apresiasi bagi diri sendiri, tapi ingat jangan keterusan. Pekerjaan lain masih menantikan kita. Santai sejenak mungkin bisa juga dijadwalkan di dalam rutinitas yang padat supaya pikiran menjadi sedikit lebih fresh.

2. Kelola waktu dengan baik

Menajemen waktu sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak sekali manfaat dari manajemen waktu ini, salah satunya adalaha kita dapat menggunakan waktu dengan efektif.


Namun mengelola waktu ini susah-susah gampang. Rutinitas yang dibuat terkadang tidak dilaksanakan dengan baik. Salah satu alat yang bisa membantu kita mengelola waktu dengan baik adalah Daili Activity. Tinggal tulis jadwal yang akan dilakukan selama seharian kemudian pajang di tempat yang mudah kita lihat.


3. Kembali kepada target

Ketika salah satu target tercapai, jangan lupa kita masih punya target yang lain. Sehingga kita tidak boleh berlama-lama bersantai. Sayangnya karena target ini tidak tertulis atau tidak dievaluasi maka akan membuat kita terlena.

Maka sekali lagi cara agar tidak terlena adalah dengan mencatata target dan mengevaluasinya setiap hari. Salah satu cara mencatatnya adalah dengan Metrik Pencapaian ini. Jadikan hutang manakala target tidak tercapai dan jangan kurangi target manakala realisasi kita telah melebihi target yang telah ditetapkan.

Oiya Metrik Pencapaian dan Daily Activity memiliki satu teman lagi yang bernama dreamboard. Mereka bertiga ini sepaket disebut superboard. Selain bia membantu meraih mimpi, superboard juga bisa dijadikan bisnis sampinganmu. Langsung gabung aja di cahnnel https://t.me/ModalSukses300Ribu untuk mendapatkan informasi selengkapnya.



Bagaimana, masih mau bersantai? Yuk cepat move on supaya mimpi bisa segera diraih.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#emaksuperboard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar