Selasa, 10 Juli 2018

Jangan Takut Pada Target


Kebanyakan orang masih ada yang takut membuat target. Jawabannya rata-rata takut target tidak tercapai. Takut dibilang sok-sokan bikin target tapi tidak ada realisasinya. Takut dicemooh teman-temannya. Bahkan ada yang punya slogan hidupa ya mengalir aja.

Padahal disadari atau tidak setiap hari kita dihadapka pada target. Misalnya untuk ibu rumah tangga seperti saya mulai dari bangun pagi saya sudah punya target untuk bangun di jam 5. Mentargetkan memasak sarapan sekian menu dalam tenggat waktu sekian menit. Kemudian mengurus anak-anak dan seterusnya hingga istirahat malam.

Eh tunggu…bukannya target hanya untuk pebisnis?

Jangan salah, target bukan hanya untuk para pebisnis, tapi juga emak-emak dasteran kayak kita eh saya, para pekerja kantoran, anak sekolah, pokoknya semua orang harus punya target. Makanya kita nggak boleh takut sama target, karena target inilah yang akan menuntun kita melakukan apa-apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan.


Pegawai negeri misalnya, yang selama ini memiliki stigma negatif di masyarakat juga memiliki target lho. Contohnya Badan Pusat Statistik memiliki target untuk menerbitkan buku dengan judul tertentu pada tanggal 17 Agustus 2018. Target ini juga menjadi acuan bagi Kementerian PAN dan RB untuk memberikan penilaian kepada BPS. Sehingga aparaturnya harus bekerja keras demi mewujudkan target yang telah ditetapkan.

Anak sekolah juga memiliki target. Mulai dari target masuk sekolah sebelum jam tujuh atau setengah delapan. Kemudian di sekolah target selama satu semester sudah harus menguasai pelajaran tertentu hingga bab sekian. Nah hasil akhirnya adalah nilai yang menentukan si anak lulus/naik kelas.

Jadiiii serem nggak target itu?

Enggak kan ya…. Jadi nggak perlu takut lah sama target, karena sesuatu yang tertarget itu akan lebih mudah kita ukur. Jika tercapai berarti sudah sesuai antara yang dilakukan dengan target yang dinginkan. Jika belum berarti ada yang perlu kita benahi entah itu cara kerja/pelaksanaan dan target itu sendiri.

Saat ini sudah ada alat yang memudahkan kita dalam pencapaaian target ini lho. Namanya Metrik Pencapaian yang dikeluarkan oleh Indscript Creative. Cara pengisianyapun sangat mudah dan bisa digunakan berulang. Ini nih kayak gini penampakannya.

Buat ibu-ibu yang juga pengen berbisnis bisa banget lho menjual Metrik Pencapaian ini dengan modal tiga ratus ribu saja. Yang kepo bisa intip di sini ya https://t.me/ModalSukses300Ribu.


#indscriptwriting
#indscriptcreative
#emaksuperboard




Tidak ada komentar:

Posting Komentar