Rabu, 14 Maret 2018

# lomba # tips

Tips Memilih Kado Untuk Pasangan

Sumber: gotomall

Suatu ketika seorang teman curhat pada saya. Dia ingin membelikan sesuatu untuk suaminya tapi bingung mau membelikan apa dan meminta pendapat saya.

Saya cuma nyengir, nggak tahu apa yang sebaiknya diberikan untuk suami teman saya itu. Takutnya nanti nggak suka, takutnya nanti nggak cocok, takutnya nanti malah mubazir. Kan sayang ya...

Tapi kemudian kami berdiskusi dan ternyata membeli hadiah untuk pasangan itu ada formulanya (baca: tips) supaya kekhawatiran itu tidak terjadi.

Apa formulanya?




1. Cari tahu kesukaannya.

Cari tahu barang apa yang dia sukai, misalnya dompet kulit, jaket kulit, boneka. Pasti tahu dong kesukaan pasangan kita.

Kalau nggak tahu gimana?

Ya cari tahu, selidiki. Misalnya nih pancing dengan pertanyaan sambil nunjukin gambar.

"Yah jaket kulitnya bagus ya..." Sambil nyodorin gambar jaket kulit boleh dari smartphone ataupun majalah.

Kalau jawaban pasangan excited berati dia suka. Kalau jawabannya biasa saja berarti dia tidak suka.

2. Cari tahu barang yang dibutuhkan.

Supaya hadiah kita nggak mubazir kita perlu cari tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pasangan kita. Misalnya nih beberapa hari lalu waktu jalan-jalan ke pantai sandal suami saya putus, nah boleh nih beli sandal sebagai hadiah.

Atau kalaupun dari pengamatan kita tidak mendapati apa yang diperlukan oleh pasangan coba pancing dengan obrolan. Dimulai dari sesuatu yang kita inginkan.

"Yah, Ibu kayaknya perlu beli rok deh, rok yang lama udah nggak bagus."

"Ya udah beli aja."

"Kalau Ayah ada sesuatu yang perlu dibeli nggak?"

Kalau jawabannya iya berarti pancingan kita berhasil. Kalau jawabannya nggak berarti harus pancing lagi. Sebutkan beberapa barang, random saja untuk membantunya mengingat sesuatu yang diperlukan.

Barang yang diperlukan ini peranannya cukup penting karena akan sering dipakai. Jadi walaupun dia suka tapi sudah punya banyak seperti dompet misalnya punya sampai 3 terus kita mau hadiahi dompet lagi rasanya itu mubazir.

3. Cari yang unik

Cari barang yang dia suka, yang diperlukan dan yang unik. Nggak pasaran gitu lho. Nggak asyik kan pas hadiah kita dipakai ternyata seluruh orang kota pakai itu juga hihihi.

Biasanya yang begini ini produk handmade. Ada sih beberapa barang yang bisa kita buat sendiri misalnya pouch, bros, atau aksesori lainnya. Namun seringnya kita tidak bisa atau tidak punya waktu membuatnya. Contohnya saja seperti sepatu atau jaket.


Sudah ada gambaran untuk membelikan kado untuk orang terkasih?

Yang no 3 agak susah deh rasanya nyari produk handmade. Kebanyakan yang dijual adalah barang pabrikan.

Eits kata siapa...

Sekarang produk handmade sudah bisa ditemukan dengan mudah di Qlapa.com lho. Ada banyak kategori produk disana seperti pria, wanita, anak, rumah dan dekorasi, gadget dan peralatan dan lain sebagainya.

Kenapa harus di Qlapa?

Sumber: Qlapa


1. Produk yang dijual di Qlapa itu unik dan ekslusif.

Karena yang dijual disini adalah produk handmade dan unik seperti tas, sepatu, dompet, kemeja dan lainnya. Ada produk dengan sentuhan etnik dan ada juga produk dengan rancangan modern.

2. Produk yang dijual asli Indonesia, jadi bukan produk impor.

Meskipun yang dijual di Qlapa adalah produk lokal namun kualitasnya tidak perlu diragukan. Karena Qlapa telah memfilter produk-produk yang akan dijualnya. Oya  karena yang dijual produk lokal jadi kita bisa membantu perekonomian bangsa ya teman-teman. Karena nilai tambah yang dihasilkan benar-benar kita nikmati sendiri tidak bocor ke luar negeri.

3. Transaksi mudah dan aman.

Jangan khawatir jika barang rusak atau tidak sampai maka uang kita akan dikembalikan 100% (syarat dan ketentuan berlaku. Jadi tidak ada penipuan disini ya...

4. Hemat waktu, tenaga dan uang ( ini tambahan dari saya)

Belanja produk handmade atau produk etnik itu biasanya harus ke tempatnya langsung ya. Muter-muter nyari barang yang pas belum lagi tawar menawar yang kadang menguras emosi. Nah dengan belanja di Qlapa kita cukup duduk manis pencet sana pencet sini sudah dapat deh barang yang diinginkan.

Panduan belanja juga sudah ada lho disini jadi nggak perlu bingung waktu buka pertama kali. Oya saya kasih bocoran barang-barang yang mejeng disitu ya.

Nih saya lagi nyari sandal untuk suami saya yang tempo hari putus. Tinggal pilih kategori pria - alas kaki - sandal. Nah muncul deh pilihan sandal disini.

Sumber: Qlapa


Wah harus semedi nih mau pilih yang mana. Unik dan lucu-lucu.

Kalau teman-teman sudah dapat ide mau kasih hadiah apa ke orang tersayang?

12 komentar:

  1. Suami abis ulang tahun tapi belum sempet kasih kado. Lumayan jadi ada ide mau kemana nyarinya .

    Salam kenal
    Diah
    www.diahestika.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiikkk....
      Salam kenal kembali mbak

      Hapus
  2. Kalau aku kadang tanya kira-kira dia mau dibeliin apa, kadang suka mubazir kalau beli barang mau surprise tapi malah ngak dipake hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, sayang kalau nggak kepake mbak

      Hapus
  3. Wah mantep ni mba review qlapa nya :D
    Kalo saya biasaanya cari yang dia suka cuma cara mengasihnya dengn cara yang unik biar greget, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak cara ngasih yang unik juga bisa bikin kesan yang tak terlupakan

      Hapus
  4. Mbak, aku sering bingung kalau ngasih kado ke suami..hihihi. Secara dia itu lebih detil orangnya kalau milih apa-apa..Akunya yang malah slebor :D
    Tapi Qlapa memang punya banyak pilihan untuk kado buat pasangan nih, bisa dipantengin biar enggak pusing lagi saat milih kado nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak cap cip cup dulu hihihj

      Hapus
  5. Wah nomor 2 boleh juga idenya tuh mba hihi..sip..dicatet tipsnya klo nyari kado nanti :D

    BalasHapus
  6. Wah bagus mba tipsnya, berguna banget.

    BalasHapus