Rabu, 13 September 2017

# review

Tampil Percaya Diri di Depan Anak-Anak dengan Dove Original Light and Smooth Antiperspirant Deodorant Roll-On


 Membaca tulisan mbak Ernawaty Lilys tentang tips membuat review untuk produk anak membuat saya ingat pada anak-anak. Anak pertama sudah berumur lima tahun sudah masuk TK. Dia sedang kritis dan banyak ingin tahu. Sedangkan si tengah berumur 2 tahun. Dia juga anak yang kepo sehingga suka banyak tanya. Yang ketiga si bungsu baru berusia 7 bulan, dia sudah mulai merangkak, jadi emaknya lebih banyak gerak dan masih perlu banyak dekapan ketika me-nina-bobokannya.


Untuk itulah saya perlu tampil prima juga di depan anak-anak. Pertama karena sayalah role model untuk mereka. Kedua anak-anak butuh kenyamanan dari ibunya yang tentunya kalau saya awut-awutan mereka tidak akan merasa nyaman. Ketiga anak pertama yang mulai kritis dan banyak komentar, nggak enak kan kalau mereka komen ih Ibu bau hihihi.

Nah karena anak-anak ini masih suka dipeluk, maka sayapun harus memerhatikan masalah kebersihan dan keharuman di area ketiak. Nggak mau dong tiba-tiba anak komen ketiak ibu kok hitam atau ketiak ibu bau….Bisa mati gaya kalau begini.

Sebenarnya apa saja yang menyebabkan kulit ketiak gelap dan kasar? Ini dia penyebabnya.

1. Mencukur

Ternyata mencukur rambut di ketiak terlalu pendek atau dengan arah yang salah bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi kasar, kering dan menjadi lebih gelap. Hal ini disebabkan sisa akar rambut yang kasar atau rambut yang tumbuh ke dalam permukaan kulit.

Kulit ketiak juga menjadi rata dan kering akibat terkelupas saat mencukur berulang. Area kulit ketiak merupakan area yang sensitif dan rentan sehingga mudah terkena iritasi  yang dapat menyebabkan kulit ketiak lebih gelap.

Tips:
-          Sebelum mencukur rambut di ketiak gunakan sedikit krim pencukur untuk mengurangi iritasi
-          Sebaiknya mencukur rambut ketiak dilakukan setelah mandi
-          Cukur ketiak dengan cara yang benar caranya:
ü  Angkat tangan melingkar di atas kepala hingga menyentuh telinga di sisi yang lain.
ü  Cukur perlahan dari atas ke bawah.
ü  Setelah mencukur siram dengan air dingin agar pori-pori menutup.

2.  Sel Kulit Mati yang Menumpuk

Kulit ketiak yang menghitam juga disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk. Agar sel kulit mati dapat tergantikan dengan sel kulit yang baru, bersihkan sel kulit mati pada ketiak dengan menggunakan batu apung. Hal ini dilakukan agar sel kulit mati terkelupas secara alami.

3. Mengenakan Pakaian yang Terlalu Ketat

Apa hayo hubungannya antara pakaian ketat dengan ketiak hitam? Yup pakaian ketat membuat sirkulasi udara pada area ketiak menjadi terhambat. Hal ini bisa mengakibatkan kulit ketiak menjadi sarang bakteri dan jamur sehingga menyebabkan bau tidak sedap bahkan kulit yang menghitam.

Selain itu mengenakan pakaian ketat juga bisa mengakibatkan kulit ketiak menjadi kasar. Hal ini diakibatkan karena kulit ketiak terlalu sering bergesekan dengan kain.

Maka dari itu hindari untuk mengenakan pakaian yang terlalu ketat.Gunakan pakaian yang agak longgar dan nyaman, terutama untuk area ketiak.

4. Penyakit (Hiperpegmentasi)

Ada penyakit yang menyebabkan kulit ketiak menjadi terlalu hitam yaitu kelainan metabolisme dan resistensi insulin. Hal ini dapat disebabkan karena tidak tercukupinya produksi hormon korsitol yang mengatur metabolisme karbohidrat, protein dan lemak serta aldosterone yang mengontrol tekanan darah dan keseimbangan cairan tubuh.

Segera periksakan ke dokter jika kehitaman di area ketiak anda semakin menebal.

Lalu bagaimana agar bisa tampil wangi dengan kulit ketiak yang cerah di depan anak-anak? Saya menggunkana Roll On yang memang khusus untuk mencerahkan kulit ketiak yaitu Dove Original Light and Smooth Antiperspirant Deodorant Roll-On.

Kenapa pilihan saya jatuh pada produk ini? Yang jelas pertama karena manfaatnya, kedua aroma dan ketiga adalah desainnya.

Produk ini memiliki manfaat yang memang saya perlukan yaitu:
  • -         mencerahkan kulit ketiak dalam tujuh hari
  • -         melembutkan kulit ketiak dengan formulanya yang mengandung moisturizing cream
  • -         mengandung vitamin E dan F
  • -         melindungi kulit ketiak agar tetap kering selama 24 jam.


Pas banget dengan yang saya inginkan, yaitu bisa tampil segar sepanjang hari bersama anak-anak dan memiliki kulit ketiak yang halus dan cerah. Ada Ibu-Ibu yang mempunyai kebutuhan seperti saya?

Kedua saya suka wanginya yang soft. Jadi walaupun saya memakai deodorant anak-anak tidak akan terganggu dengan aromanya. Karena kadang saya menemukan aroma yang agak aneh di hidung saya ‘nyegrak’ kalau orang Jawa bilang.

Ketiga desainnya, memang sepertinya sama dengan deodorant roll on yang lain tapi kalau sudah diperhatikan ya berbeda pastinya. Yang ini ada lekuk-lekuknya yang membuat genggaman kita kuat dan tidak mudah jatuh.

Semoga Review ini bermanfaat.

Tulisan ini merupakan respon untuk blogpost http://emak2blogger.com/2017/09/07/tips-review-produk-bayi/ #KEBloggingCollab untuk kelompok Liliana Natsir







9 komentar:

  1. Salam kenal Mba, saya juga ibu tiga anak. Terima kasih untuk tipsnya. kebetulan yang sama juga saya pakai dove :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak....semoga bermanfaat

      Hapus
  2. kebetulan mba,, saya juga memakai dove awalnya kurang pede juga seharian ngurus anak. dan belum wangi kalau suami pulang. pas lihat iklan ada dove pengen deh coba. untuk tips nya bermanfaat banget mba. makasih ya sdh berbagi tips untuk sesama kaum emak emak yg masih punya anak unyil unyil hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, udah keringatan tu bikin gak pede maunya ya segar sepanjang hari ya mbak....hehehe

      Hapus
  3. Salam kenal maak...

    Waa..reviewnya kece.
    Kalau bicar soal deodoran..saya sering krisis kepercayaan mbak. Pernah ganti2 produk. Ketika produknya cocok ke kulit n kita ngerasa pas, eh tib2 efeknya malah ke pakaian...kayak di bagian ketiaknya jadi mengeras gitu kainnya...atau jadi kekuningan warna pakaiannyannya. Kalau dove ini gimana mbak efek ke pakaiannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak
      gak ada ngefek ke pakaian mbak, pakaian aman

      Hapus
    2. Alhamdulillah kalau yang ini gak ngefek ke pakaian mbak, pakaian aman.

      Hapus
  4. Ah ini soal deodorant paling penting banget buat cewe. Suka ga pd klo udah keringetan dikit. Dove vagus juga ya ternyata... Ah Jadi berpaling aja deh, mba terima kasih infonya lengkap banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, cewek tu kalo gak wangi jadi gak pede ya....Makasih dah mampir

      Hapus