Jumat, 15 September 2017

# review

Cek dan Bayar Tagihan Listrik dengan Cepat dan Mudah di Sepulsa.com

Kebutuhan primer manusia kini bertambah. Tak hanya sandang, papan dan pangan namun juga listrik. Bagaimana kalau tidak ada listrik? Kebanyakan manusia zaman sekarang kalau mati listrik pasti jadi mati gaya.

Bayangkan kita mau mandi air disedot menggunakan pompa air yang memakai listrik. Mau eksis di sosial media smartphone harus terisi baterai yang pengisian ulangnya menggunakan listrik. Mau bersantai kepanasan menggunakan AC/Kipas Angin yang juga memerlukan listrik. Wuih betapa pentingnya peran listrik di masa kini ya.

Makanya beberapa waktu lalu banyak Ibu-ibu menjerit karena tiba-tiba tagihan listrik mereka membengkak akibat subsidi listrik yang mulai di kurangi. Namun walaupun mahal tagihan listrik juga tetap dibayar, karena apa? Karena memang sangat perlu menggunakan listrik. Tapi kalau bayar listriknya ngantri, duh bisa nambah emosi jiwa kali ya hehehe.

Tenang sekarang kan zaman sudah canggih, apa-apa sudah online. Beli baju online, beli handphone online, beli pulsa online, bahkan bayar tagihan listrik pun kini bisa online. Nggak percaya?

Di sepulsa.com kita bisa lho cek tagihan PLN secara online. Bisa juga bayar tagihan listrik kita secara langsung.

Apa itu sepulsa.com?

Sepulsa.com merupakan penyedia layanan pembelian pulsa, paket data, token listrik (termasuk cek tagihan listrik maupun pembayaran tagihan listrik), bayar BPJS, bayar cicilan, bayar tagihan Telkom sampai bayar PDAM. Lengkap ya?

Tak hanya fiturnya yang lengkap metode pembayaran di sepulsa.com juga cukup beragam. Kita bisa Top Up Kredit kita di sepulsa.com atau menggunakan kartu kredit. Jadi cukup praktis kan, nggak perlu bolak-balik transfer.

Kenapa harus Sepulsa.com?
Sepulsa.com memiliki beragam kelebihan antara lain:
1. Bisa dilakukan dimana saja
Tentu saja kita bisa bertransaksi dimana saja, asal terhubung ke internet. Tak perlu berpanas-panasan keluar rumah, atau mencari-cari mesin ATM untuk melakukan transaksi

2. CS 24 jam
Dengan dukungan Customer Service selama 24 jam kita nggak perlu menunggu sampai pagi kan kalau ada complain. Misalnya saja kita beli pulsa jam 01.00 dini hari, ternyata nggak masuk-masuk pulsanya. Langsung saja hubungi CS nya untuk menanyakan perihal transakasimu. Nggak cuma complain aja lho, kita juga bisa ngasih kritik maupun mengajukan pertanyaan seputar sepulsa.com sama CS nya.

3. Praktis
Bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja dengan pilihan metode pembayaran yang beragam. Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi ya.

4. Transaksi aman
Tenang saja walaupun transakasi di sepulsa.com menggunakan kartu kredit maupun debit kita tidak perlu khawatir. Sepulsa.com menggunakan Secure Sockets Layer (SSL) dan 3D Secure yang memastikan semua informasi yang ada aman dalam tiap transakasi.

Gimana cara menggunakan sepulsa.com?

Situs sepulsa.com bisa diakses melalui alamat situs https://sepulsa.com atau mengunduh aplikasi androidnya di smartphone. Kemudian pilih sign up jika kita belum pernah mendaftar di sepulsa.com kemudian isikan data-data yang diperlukan.


Kemudian sepulsa.com akan mengirimkan sms OTP untuk mengkonfirmasi no handphone kita. Jadi pastikan no yang didaftarkan aktif ya. Setelah itu buka kembali situs sepulsa.com dan akun kita telah aktif.




Untuk melakukan cek tagihan listrik maupun melakukan pembayaran tagihan listrik secara caranya cukup mudah.
1. Klik tab menu Listrik PLN.


2. Klik Pascabayar

3. Masukkan ID Pelanggan beserta no handphone yang telah didaftarkan di sepulsa.com

4. Nominal tagihan akan keluar. Nah sampai sini apakah mau mengecek saja atau mau langsung sekalian bayar tagihannya.
5. Untuk membayar tagihannya pilih Lanjut ke Pembayaran dan pilih metode pembayaran yang dinginkan.
6. Selanjutnya kita akan memperoleh bukti pembayaran tak sampai satu menit. Cepat kan?


Cukup praktis dan mudah sebenarnya menggunakan sepulsa.com ini. Sayangnya aplikasi ini masih terbatas kepada mereka yang memiliki kartu kredit dan bank yang memiliki virtual account. Untuk pembayaran dengan metode transfer antar bank memang tidak ada. Sisi baiknya inilah yang membuat transaksi di sepulsa.com menjadi lebih cepat, karena pembayaran lewat kartu kredit akan langsung ditagihkan kepada si pemilik.

6 komentar:

  1. Waahh asik banget ya mba, jadi Memudahkan semua keperluan kita. Aku nih suka habis tiba2 pulsa, dan ga sempat keluar rumah.. Rekomended banget nih.. Thank you ya mba infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi saya yang punya 3 krucils paling susah kalau mau keluar rumah pasti pada ngekor

      Hapus
  2. Jiah..kemana aja saya ya baru tau ada Sepulsa..:D
    Makasih infonya, Mbak. Selama ini bayar membayar lewat kartu kredit suami, biar gampang..jadi akhir bulan tinggal bayar membayar. Tapi memang belum pernah ngecek nominal pake ini..Praktis berarti:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak asyik pokoknya aplikasinya

      Hapus
  3. penting nih kalau bisa cek tagihan secara online, berarti tagihan secara real time, biar bisa tahu apa aja yang harus dihemat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mbak apalagi tagihan listrik yang kadang tagihannya bikin cenat cenut

      Hapus