Kamis, 15 Desember 2016

# curhat # Obrolan

Si Emak Mencari Gretongan

Pamer belanjaan dan gretongannya
Siapa sih yang tak mau dikasih barang gratisan? Kalau saya sih dari zaman masih remaja dulu memang senang yang namanya barang gratisan. Jangankan gratis yang diskonan pun masih dikejar juga hehehehe.

Sampai sekarang pun, setelah jadi emak-emak, mencari promo barang gratisan atau diskonan tidak berkurang, malah makin menjadi-jadi hehehehe. Habis gimana, jadi emak kudu kreatif agar dapur tetap ngepul, ya kan mak?

Nah berhubung saya ini pencari gretongan, maka seneng banget kalau bisa dapatin katalog promo para swalayan atau mini market. Sayangnya saya tinggal di kampung dan minimarket yang ada itu ya bisa dihitung dengan jari. Hingga akhirnya saya memiliki 3 minimarker langganan. Sebut saja A, B dan C.

Minimarket A ini sudah ada di hampir di semua provinsi. Nah yang ini punya katalog Mak, lumayan kalau ada promo-promo. Seperti bulan Oktober lalu selain dapat harga diapers yang selisihnya hampir 10 ribu dari Minimarket B dan C saya juga dapat cashbak 50 ribu. Bulan ini juga banyak gratisannya, seperti beli susu 2 kotak dapat minyak 1 Liter. Harga susunya juga lebih murah memang dan dapat minyak goreng kan lumayan hehehe. Banyak juga promo beli 2 gratis 1, nah kalau yang promo begini saya harus bandingin harga dulu sama si B dan C, jangan sampai kena promo abal-abal.

Kalau minimarket B secara umum selain harganya memang lebih murah barangnya juga lebih lengkap. Sayangnya saya pernah kecewa berat sama kasirnya. Waktu itu dari 3 kasir cuma 1 kasir yang buka dan antrian cukup lumayan dan tidak beraturan. Eh pas tiba giliran saya si embak kasirnya malah duluin yang di belakang saya dengan alasan barangnya cuma sedikit. Emosi lah saya, saya marah-marahin tu kasir, kedengaran sama managernya dan si embak kasir ini akhirnya kena tegur.

Tapi yang namanya pernah dikecewain, ibarat kaca yang sudah pecah, walaupun disambung lagi tetap tidak akan sama. Makanya kadang kalau nggak kepepet banget saya malas kesini. Yang paling saya suka sih ada minimarket ini jualan buku juga untuk pelajaran anak-anak. Harganya terjangkau banget dari 3 ribu hingga 10 ribu. Lumayanlah buat belajar mas dan adek walau mereka belum sekolah.

Lanjut ke minimarket C, kalau disini dulu saya belanja karena ada kartu membernya. Tiap belanja 1500 dapat 1 poin. Nanti kalau sudah terkumpul bisa ditukarin macam-macam hadiah. Sayangnya saya sering gak dapat susu untuk mas dan adek jadinya ya poin nya gak ngumpul-ngumpul deh. Nah kalau minimarket A lagi g ada promo diapers, saya belinya kesini soalnya harganya paling murah.

Yah beginilah kehidupan emak-emak ala saya, selain cari gretongan saya juga tetep mencari harga yang lebih murah hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar