Senin, 09 Mei 2016

# Obrolan

Liburan Murah Meriah

Hmmmm...long weekend kemarin pada liburan kemana? Kalau lihat di media sosial nih udah banyak yang upload foto-foto liburan. Bahkan ada beberapa sekolah yang memanfaatkan liburan ini untuk rekreasi seperti di TK nya ponakan saya, sekolahnya di jakarta piknik nya ke Bogor.

Ngelihat teman-teman atau saudara yang tinggal di sekitar kawasan pariwisata juga lumayan membuat iri, gimana enggak? Cukup menghabiskan perjalanan beberapa menit sudah sampai di lokasi tujuan, lumayan kan menghemat energi. Berbeda dengan kami yang hidup di kota yang yaah boleh dibilang jauh dari kawasan pariwisata. Kalau dilihat lihat objek wisata yang dekat paling-paling tempat pemandian. 

Sebenarnya sudah ada rencana liburan juga sih dua bulan sebelumnya. Rencana awal ke Padang dan sekitarnya tapi kemudian rencana berubah karena Eyang ngajakin ke kabupaten sebelah. Namun rencana kembali berubah. Rekreasi bersama Eyang dimajukan menjadi akhir April, karena memang bukan kegiatan pribadi melainkan mengikuti jadwal wisata pengajian yang diikuti Eyang.Ya sudah akhirnya akhir April kemarin kami sekeluarga liburan ke luar kota. Agak kurang memuaskan sih tapi lumayanlah.

Nah pas liburan kemarin ternyata ada supervisi dari kantor provinsi, jadilah agenda liburan gatot alias gagal total. Jalan-jalan mengikuti supervisi yang cukup lumayan menguras energi bayangkan kami menempuh perjalanan hampir dua belas jam mulai dari jam 14.00 WIB sampai dirumah jam 01.45 WIB memang super liburan kali ini. Walhasil besoknya kami tepar kepala cenat cenut tapi namanya anak-anak mana mau dikompromi. Hari ketiga liburan lebih parah anak-anak mulai bosan hanya main di rumah. Mereka ingin jalan-jalan kemana gitu, hingga akhirnya kami perlu sebuah ide agar anak-anak tidak kebosanan.

Rencana awal mau jalan-jalan pagi ke Islamic Center sekalian jogging. Disana ada kolam ikan yang lumayan membuat anak-anak tertarik. Tapi rencana ini gagal karena anak-anak ternyata bangunnya pada kesiangan hahahaha.

Ya sudah memanfaatkan jurus terkakhir dengan mengembangkan kolam karet yang kami miliki. Yah daripada pergi ketempat pemandian menghabiskan hampir setengah jutaan mending mompa kolam dan mandi-mandi di rumah.

Beginilah Keceriaan Mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar