Selasa, 17 Mei 2016

# Obrolan

Ketika Ukuran Suhu AC Menjadi Fahrenheit

Sore itu sepulang dari kantor saya langsung ngacir ke kamar. Maklum udara cukup panas dan saya pengen ngadem. Kebetulan kamar adalah satu-satunya ruangan yang kami pasangi AC.

Setelah meletakkan tas, saya segera mencari remot AC. Betapa terkejutnya saya melihat display remot AC yang berubah. Tadinya saya terkejut dengan suhunya yang sampai 80-an derajat. Tak lama saya sadari bahwa itu suhu dalam Fahrenheit. Saya tambah terkejut sekaligus bingung, bagaimana mungkin satuan suhunya bisa berubah sendiri?

display yang membuat 
saya terkejut
Tersangka hanya ada satu di rumah, yaitu bapaknya anak-anak, tapi menanyainya pun percuma. Pasti si bapak juga akan bilang tidak tahu. Ya sudah daripada saya pusing saya nikmati dulu nyamannya udara dari AC sebelum saya mandi.

ternyata satuan suhunya Fahrenheit
Malamnya menjelang tidur, saya masih penasaran dengan satuan suhu yang berubah tersebut. Hal tersebut menggerakkan saya untuk mengambil smartphone dan mulai mencari cara memulihkan remote AC seperti sedia kala.

ini tombol pengubah satuan suhu, pencet agak lama sekitar 30 menit
Aha...akhirnya ketemu juga caranya. Ternyata sangat sederhana. Kebetulan kami memakai AC merk Panasonic, cukup memencet tombol timer ↓ ( tanda panah ke bawah) sekitar 30 detik. Viola.... satuan suhu sudah kembali ke celcius. Hal tersebut juga dilakukan jika ingin mengganti satuan suhu dari celcius ke fahrenheit.

Viola....satuan suhu kembali ke Celcius
Kejadian yang menurut saya sangat konyol dan membuat saya senyum-senyum sendiri tapi lumayan menambah pengetahuan baru. Mudah-mudahan dari kejadian ini bisa diambil manfaat hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar