Selasa, 23 Februari 2016

# curhat

Rumah Tak Berpenghuni

Bukan...saya bukan mau bikin cerita horor, saya cuma pengen cerita tentang rumah saya yang hingga kini belum bisa saya huni dan tidak ada yang menghuni. Hihihi tapi alhamdulillah gak ada kejadian serem kok.

Mungkin belum rezeki, rumah yang sedianya saya tempati pada September 2013 terpaksa harus ditinggal begitu saja sebab pada bulan tersebut saya harus pindah tugas 200 km jauhnya dari tempat tinggal kami itu.

Sediiihhh banget rasanya, sakit kayak ketiban kentongan. Yah walaupun gak sesakit waktu harus ninggalin ikhsan. Tapi gimanapun juga tugas tetap harus dilaksanakan, rumah terpaksa ditinggal dan masih berdoa mudah-mudahan suatu hari nanti bisa menempati.

Banyak yang mencibir, kenapa itu rumah gak dijual aja beli baru di tempat kerja baru. What??!!! Yang ngomong sih enak ya nggak punya beban, saya yang ngejalanin tambah nyesek rasanya. Tapi ambil positif nya aja berarti beliau-beliau ni masih perhatian kepada kami.

Mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk membelinya, merenovasi itu butuh pengorbanan yang tidak sedikit, dan ketika hampir siap harus ditinggal itu kayak ikut lomba udah mau finish eh disuruh berhenti dan ikut lomba yang lain.

Tapi dibalik semua ini masih banyak hal yang bisa disyukuri. Pertama kami jadi lebih mandiri walaupun awal-awal kerepotan karena jauh dari orangtua dan saudara-saudara. Terutama dalam hal mengasuh anak. Alhamdulillah akhirnya sekarang sudah ada pengasuh. Kedua mulai berhati-hati dalam membelanjakan keuangan, karena mikir juga untuk pulang ke rumah mertua dan orang tua. Hehehe

Yang ketiga mungkin kami jadi lebih dewasa. Berhubung yang menjadi pendatang dari kampung kami adalah adek kami juga jadi belajar untuk mengayomi dan menjadi orang yang dituakan. Keempat jelas punya pengalaman baru di tempat lain dan punya kenalan baru. 

Alhamdulillah masih banyak yang bisa disyukuri.

Namun dalam lubuk hati yang paling dalam saya masih ingin kembali ke kampung halaman dan tinggal di rumah sendiri. Mudah-mudahan bisa terwujud. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar