Jumat, 18 Desember 2015

# Obrolan

Hari Ini Setahun Yang Lalu

Kamis, 18 Desember 2014 
pukul 06.00 WIB
Pagi itu seperti biasa jalan-jalan pagi supaya nanti persalinan lancar. Tapi pagi ini tidak seperti pagi biasanya, perut rasanya lebih sakit dari biasanya. Sakit seperti mau datang bulan tapi masih jarang-jarang datangnya. Waktu lahiran anak pertama dulu begini juga rasanya sampai 2 hari. Jadi mungkin Sabtu si Dekbay melihat dunia.

pukul 08.00
Kontraksi tambah makin sering. Kata Bapak Mertua kalau sakit datang bawa jalan aja dulu mungkin si Dekbay sedang cari jalan. Jalan mondar-mandir kayak setrikaan hihihi yah gimana lagi disuruhnya begitu.

Pukul 11.00
Sementara nahan mules, si mas mulai rewel minta dikawani main di kamar. Waduh gimana ini....
Akhirnya main di kamar sama si mas sama jelasin kalau perut ibu sedang sakit banget karena adek mau keluar. Alhamdulillah si mas mengerti, malah nanyain terus keadaan ibunya yang meringis-ringis kesakitan sambil mondar mandir sementara dia sambil minum dot :).
Sempet nelpon bapaknya anak-anak bilang kalau udah mulai mules dan masih berharap si Dekbay keluar Jum'at atau Sabtu pas bapaknya dah pulang. Maklum kami kerja 225 km jauhnya dari rumah orang tua dan tak ada sanak keluarga disana jadi selama cuti memang numpang di rumah orang tua.

Pukul 12.00
Ibu Mertua pulang, langsung menanyakan kondisi saya. Saya bilang kayaknya mau lahiran udah sakit banget. Akhirnya Ibu mulai sibuk menyiapkan segala sesuatunya. Saya sih masih meringis kesakitan sambil sesekali jalan. Untuk sementara si Mas juga diungsikan biar gak ikut, biar di rumah aja. Saya juga telpon suami bahwa si Dekbay kayaknya udah gak bisa nunggu lagi.

Pukul 14.00
Saya di bawa ke bidan, diperiksa masih bukaan 3. Masih disuruh jalan kata bu bidannya kalau sakitnya datang saya disuruh jongkok sambil nekan perut. Akhirnya karena capai saya disuruh tidur miring. Jam 5an alhamdulillah si Dekbay sudah menghirup segarnya dunia. Cantik, imut dan mungil yang kami panggil dedek Kiya

Kiya umur 3 bulan

Tak terasa sekarang umur Kiya sudah setahun, sudah bisa minta ini itu walau belum bisa ngomong, sudah bisa protes kalau diganggu atau nggak boleh ganggu mas nya, sudah bisa bilang "apa" yang terus diulang ulang sampai bikin gemes. Selamat ulang tahun ya anakku cantik semoga menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara.
mas ikhsan dan dek kiya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar