Minggu, 09 Agustus 2015

# Cerita # masakan

Masak Cepat Dengan Microwave

Saya punya kakak perempuan yang pinter banget masak, saya biasa memanggilnya Mbak Sari. Mbak Sari ini kalau memasak selalu cepat dan rasanya enak. Katanya " Aku tuh seneng masak tapi benci di dapur lama-lama." Hehehe dia aja yang seneng masak benci di dapur lama-lama apalagi saya yang angot-angotan masak hehehehe.

Beruntung 3 tahun lalu teman-teman saya menghadiahi saya sebuah microwave untuk saya,walaupun baru beberapa minggu ini saya pakai. Dan ternyata memakainya cukup mudah walaupun awalnya saya merasa agak ribet dan sempat berkecil hati ketika tahu bahwa saya tidak bisa banyak berkreasi dengan microwave ini.

Akhirnya saya searching resep-resep untuk microwave, dan setelah saya praktekkan hasilnya cukup menakjubkan. Dan hari minggu kemarin saya mencoba membuat brownies dengan takaran sbb:
1 cup tepung terigu
2 sdm coklat bubuk
1 sdt baking powder
ayak ketiga bahan tersebut.

1 cup gula pasir (saya gak punya gula halus,kalau ada gula halus bisa langsung ikut diayak)
100 gr margarin (saya pakai blueband yang 200 gr saya bagi 2) cairkan
2 butir telur
Campur telur dan gula pasir dalam wadah yang berbeda dengan tepung yang diayak tadi. Aduk pelan saja jangan sampai telur mengembang karena akan menyebabakan kue bantat. Kemudian masukkan mentega cair sedikit demi sedikit hingga habis dan tercampur rata.

Selanjutnya masukkan campuran telur,gula dan telur tadi ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur merata. Setelah rata masukkan adonan dalam loyang (saya pakai loyang kaca) oven selama 5 menit dan ini hasilnya



Mudah dan cepat kan? Nggak perlu mixer dan waktu membuat nggak sampai setengah jam. Suami saya sampai heran kok singkat banget bikinnya hehehehe. Walaupun tampilannya belum maksimal tapi rasanya nagih hihihihi.

Selamat mencoba
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar